Wednesday, March 25, 2015

5 jenis orang gemuk



Orang-orang mungkin bilang orang gemuk banyak lemaknya atau semacamnya. Tidak 100 % mereka salah tapi sebenarnya orang gemuk itu sendiri ada 5 tipe yaitu :

1.Gemuk karena faktor genetik
  Gemuk tipe ini merupakan gemuk turunan. Misal orang tuanya berbadan gemuk lalu anaknya juga berbadan gemuk, kemungkinan besar anak itu gemuk karena gen yang diturunkan oleh orang tuanya bukan karena banyak makan dan semacamnya.

2. Gemuk karena tulang yang besar
   Gemuk tipe ini terlihat besar dari luar seperti orang gemuk biasa. Namun sebenarnya orang tipe ini gemuk karena tulangnya lebih besar dari orang biasa. saat masih berbentuk tulang rawan tulang bisa berkembang sebesar-besarnya serta sekeras-kerasnya yang menghasilkan tulang sejati. Sehingga pada saat menjadi tulang sejati tulangnya akan menjadi lebih besar dari orang lain sehingga terlihat gemuk.

3. Gemuk karena pola makan tidak teratur
   Jangan salah orang gendut tidak hanya karena makan dengan porsi banyak saja namun juga bisa karena pola makannya tidak teratur. Jika pola makan kita tidak teratur organ dalam akan bingung untuk mencerna makanan. Misal jika kita makan banyak lalu beberapa jam kemudian makan lalu tidak makan maka makanan akan menumpuk pada organ pencernaan dan akan membuat kerjanya lebih berat sehingga tenaga akan terpakai oleh organ pencernaan. Kemudian pada saat tidak makan organ akan terus mencerna sehingga organ akan melakukan hal yang sama pada saat kita makan. Itulah yang akan membuat kita lapar dan ingin makan lagi.

4. Gemuk karena jarang berolahraga
   Sebenarnya orang biasa akan menjadi gemuk tergantung aktivitasnya. jika ia hanya berdiam diri maka seluruh tenaga yang ada hanya terpakai sedikit dan menyebabkan adanya penimbunan tenaga. tenaga berasal dari gula dan lemak. makanya orang gendut kebanyakan kuat karena hal ini berlangsung terus-menerus.

5. Gemuk karena banyak makan
   Tidak perlu dijelaskan.


sekian postingan saya maaf kalau ada kesalahan dan kata-katanya tidak sopan.
Wss.Wr.Wb

No comments:

Post a Comment