Wednesday, August 13, 2014

Tips Menjaga Kesehatan Payudara Secara Alami

Cara menjaga kesehatan payudara | Mempunyai masalah pada kesehatan payudara memang merupakan sesuatu yang di takuti khususnya bagi kaum perempuan. Pasalnya penyakit payudara itu akan berakhir dengan kasus yang lebih serius sehingga akan semakin sulit untuk ditangani apabila sudah terlambat, adapun salah satu penyakit yang cukup berbahaya adalah penyakit kanker payudara. Pada dasarnya bagian payudara itu terdiri atas jaringan lemak, jaringan ikat dan juga tabung yang dapat merespons produksi dari hormon tertentu pada tubuh. Barangkali di sini anda pernah mendapati bengkak pada bagian payudara ketika menstruasi, sebenarnya itulah salah satu akibat dari hormon-hormon tersebut.

tips menjaga kesehatan payudara alami


Jadi ketika seseorang di diagnosa mengidap penyakit yang mematikan yakni kanker payudara, maka sel kanker tersebut memang sudah tidak bisa lagi dihadang oleh hormon tersebut. Namun, terdapat bahan-bahan alami yang terkandung dalam makanan yang mampu berkhasiat untuk keseluruhan jaringan pada payudara dan juga dapat menjaganya untuk tetap sehat. Berikut ini ada beberapa upaya yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan payudara secara alami, antara lain adalah :  

  • Banyak mengonsumsi sayur brokoli

Jadi sebuah penelitian mengatakan bahwa kandungan yang ada pada brokoli yakni sulforahane dapat membantu membuang esterogen berlebih pemicu penyakit kanker payudara. Oleh sebab itu konsumsilah brokoli sebagai menu sayuran sehari-hari anda di rumah.

  • Minum teh hijau

Manfaat daripada teh hijau bagi kesehatan memang sudah diketahui oleh semua orang termasuk khasiatnya untuk menjaga kesehatan payudara serta melindunginya dari serangan kanker yang berbahaya. Adapun bahan aktif epigallocatechin di dalamnya mampu menjadi pelindung dari serangan kanker payudara.

  • Menambahkan kunyit dalam bahan masakan sehari-hari

Mengapa harus kunyit? sebab kunyit mengandung curcumin yang dipercaya bisa berkhasiat sebagai pelindung dari bahaya serangan kanker. Selain itu kunyit mengandung anti inflamasi serta antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

  • Penuhi kebutuhan vitamin D

Untuk mencegah penyakit payudara bisa dilakukan dengan memenuhi asupan vitamin D dalam tubuh kita. Jadi vitamin D secara alami bisa kita dapatkan dari sinar matahari pagi ataupun dengan mengonsumsi susu dan ikan.

  • Mengonsumsi sayuran yang mengandung  falvanoid

Adapun sayuran yang mengandung banyak flavanoid di antaranya adalah kemangi, seledri serta daun parseli. Jadi sayuran tersebut mengandung bioflavanoid dan apigenin yang mampu mengobati kanker payudara.


Itulah beberapa cara alami untuk menjaga kesehatan payudara, meskipun terbilang mudah namun cara di atas terbukti efektif supaya kita bisa terhindar dari penyakit yang tidak di inginkan seperti halnya kanker payudara.

No comments:

Post a Comment