Tuesday, March 3, 2015

Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan Tubuh

 Terong belanda adalah salah satu bahan yang pada biasanya diolah menjadi masakan. Tapi taukah anda bahwa ternyata terong belanda ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tanaman yang tumbuh subur di daerah pegunungan dengan ketinggian 500 - 1000 meter dpl ini memiliki bentuk oval yang ukurannya sekitar 3-10 cm x 3-5 cm dan meruncing di bagian ujungnya. Berbicara mengenai rasanya sendiri agak asam dengan kulit buah yang tipis. Jadi terong belanda ini ketika masih muda warnanya kekuning-kuningan dan apabila sudah matang akan berubah menjadi agak keunguan.

manfaat terong belanda

Beberapa manfaat terong belanda yang belum kita ketahui


Nah, bagi anda yang masih penasaran sebenarnya apa saja sih manfaat dari terong belanda. Untuk lebih jelasnya simak informasi di bawah ini :

  • Buah terong mengandung banyak vitamin A sehingga baik untuk kesehatan mata kita. Oleh karena itu bagi penderita rabun sangat disarankan untuk mengonsumsi terong belanda ini baik dijadikan sebagai minuman maupun olahan makanan lainnya.
  • Selain vitamin A, terong juga kayak akan vitamin C. Adapun vitamin tersebut bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah sariawan.
  • Buah terong sangat baik dikonsumsi karena mengandung fosfor, magnesium, potasium yang baik bagi tubuh kita. Di samping itu kandungan tersebut juga mampu membantu pertumbuhan tulang.
  • Mengandung banyak serat, hal ini tentu bermanfaat untuk mencegah sembelit dan juga kanker. Adapun terong juga mampu menjaga kesehatan pencernaan kita.
  • Yang terakhir buah terong juga mengandung antosianin, jadi ini termasuk dalam golongan flavonoid yang mana satu jenis dengan antioksidan. Sehingga terong belanda membua daya tahan tubuh kita menjadi lebih baik.

Jadi meskipun manfaat dari buah terong belanda ini sangat banyak, tapi kebanyakan orang masih belum terlalu mengetahui dan memanfaatkannya. Padahal buah ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan sirup, campuran salad maupun dibuat jus segar. 

No comments:

Post a Comment