Monday, March 2, 2015

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan mudah

Wajah berminyak dan mudah kusam memang tidak di inginkan oleh siapa saja. Adapun permasalahan tersebut salah satunya dipengaruhi oleh pori-pori wajah yang besar sehingga otomatis wajah kita juga lebih mudah kotor karena kotoran bisa dengan mudah terperangkap di dalamnya dam membuat wajah nampak kusam. Sekarang ini memang banyak produk yang bisa membantu mengecilkan pori-pori, namun semua itu belum tentu cocok dan sesuai dengan wajah kita. Bahkan apabila kita salah menggunakan produk bisa berakibat buruk bagi kesehatan wajah kita sendiri.

tips mengecilkan pori pori wajah


Beberapa cara mengecilkan pori - pori wajah


Memang, seiring bertambahnya usia maka elastisitas pada kulit wajah kita pun juga akan semakin berkurang, sehingga pori-pori kulit tentu juga akan semakin membesar. Jadi untuk menghadapi dan mencegah masalah tersebut anda bisa mencoba tips mengecilkan pori wajah seperti berikut ini :

  • Menggunakan jeruk nipis

Mengapa harus jeruk nipis? sebab jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang sangat tinggi. Oleh karena itu jeruk nipis bisa kita manfaatkan untuk mengecilkan pori dengan cara memotong jeruk menjadi beberapa bagian, kemudian ditempelkan ke seluruh bagian wajah kita. Pastikan bahwa wajah anda sudah bersih dari make-up sebelum melakukan cara yang satu ini.

  • Memanfaatkan tomat

Adapun vitamin C yang terdapat pada tomat dan juga potasium bisa sangat efektif untuk mengatasi masalah pori. Jadi kita tinggal menghaluskan tomat tersebut dan menggunakannya seperti halnya masker wajah.

  • Menggunakan putih telur

Khasiat daripada putih telur memang tidak di ragukan lagi dalam dunia kecantikan, karena selain dapat membuat kulit kita lebih halus putih telur juga mampu mengecilkan pori-pori kulit. Sehingga kulit kita bisa lebih halus dan lebih kencang. Untuk caranya sendiri terbilang mudah, kita bisa mengambil bagian putih telurnya saja kemudian ditambahkan sedikit madu untuk selanjutnya bisa langsung digunakan sebagai masker wajah. Yang terakhir bilas menggunakan air dingin.

  • Memanfaatkan mentimun dan apel

Jadi sebenarnya kita dapat mengecilkan pori dengan menggunakan buah dan sayuran yang bersifat astrigen, salah satunya yaitu buah apel dan mentimun. Adapun kombinasi dua buah tersebut bisa sangat efektif untuk menyerap minyak berlebih pada wajah kita. Sementara itu caranya pun juga terbilang mudah, kita hanya perlu menghaluskan atau memblender saja kemudian tinggal di oleskan pada wajah secara merata dan di diamkan selama 10 menit untuk kemudian di bilas bersih.

  • Menggunakan pepaya

Selain bisa memperlancar pencernaan, pepaya bisa juga untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya cukup dengan menghaluskannya dan menjadikan buah pepaya sebagai masker wajah. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Menggunakan lemon dan oatmeal

Seperti yang kita tahu bahwa tekstur daripada oatmeal yang agak kasar, tentu itu sangat cocok apabila dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah kita. Namun dalam penerapannya akan jauh lebih maksimal apabila ditambahkan dengan perasan lemon untuk membantu menutrisi kulit wajah kita.

Untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besarsebenarnya bisa kita lakukan secara alami tanpa menggunakan obat-obatan sekalipun. Selain terbukti efektif juga bahan alami bisa memberikan efek untuk jangka panjang, sehingga kulit wajah yang bersih dan kencang bisa anda dapatkan tanpa perlu lagi khawatir. 

No comments:

Post a Comment