Thursday, March 5, 2015

Wisata Monumen Kapal Selam Monkasel Surabaya Jawa Timur

Monumen Kapal Selam Surabaya Jawa Timur - Ingin merasakan berada di dalam kapal selam sungguhan? Jika iya maka anda bisa berkunjung ke salah satu obyek wisata terkenal di Surabaya yaitu Monumen Kapal Selam yang juga sering disebut Monkasel. Obyek wisata terkenal yang berada di pusat kota tepatnya di Jalan Pemuda dekat Plaza Surabaya ini menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan yang ingin mengenal sejumlah sejarah yang terukir di kota Pahlawan tersebut. Banyak tempat-tempat bersejarah yang menjadi obyek wisata terkenal di Surabaya seperti Monumen Kapal Selam ini.

Monumen tersebut terbentuk dari sebuah kapal selam sungguhan buatan Uni Soviet di tahun 1952 salah satu armada angkatan laut RI yang pernah terlibat dalam pertempuran laut aru. Monumen Kapal Selam merupakan sebuah monumen kapal selam terbesar di kawasan Asia, menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi kota Surabaya Jawa Timur memiliki salah satu obyek wisata yang sangat menarik dan mengandung warisan nilai sejarah yang mencerminkan Indonesia sebagai negara Maritim. Lokasi monumen kapal selam juga sangat strategis yang berada di pusat kota dan dibangun di sisi sungai Kalimas Surabaya.

Wisata Monumen Kapal Selam Monkasel Surabaya Jawa Timur
Wisata Monumen Kapal Selam Monkasel Surabaya Jawa Timur

Di dalam monumen kapal selam pengunjung bisa merasakan bagaimana berada di dalamnya dengan ditemani pemandu yang siap memberikan petunjuk. Selain bisa merasakan masuk kedalam kapal selam, disana juga terdapat berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan wisatawan seperti kolam renang, musik live, video rama, dan juga terdapat sebuah stan souvenir. Bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak tentu bisa sambil bermain air di kolam renangnya, panggung besar juga menemani di dalam kompleks yang biasa digunakan untuk acara tertentu dan musik live. Jika ingin melihat tayangan mengenai sejarah kapal selam bisa berada di video rama yang memutar film dimana kapal selam KRI Pasopati 410 ketika menjalankan tugasnya. Bagi yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan sungai Kalimas, disediakan juga tempat bersantai tepat di bibir sungai.
Nah, bagi wisatawan yang ingin berwisata di Surabaya mungkin obyek wisata Monumen Kapal Selam Monkasel bisa dicoba untuk dikunjungi. Sekian dari saya, semoga apa yang saya ulas sedikit di atas bisa bermanfaat bagi pengunjung setia Spot-Wisata.Blogspot.Com.

No comments:

Post a Comment