Sunday, November 10, 2013

10 Cara Alami Menghilangkan Selulit

BlogDokter - Stretch Mark atau selulit yang kadang menyerang wanita setelah melahirkan selalu membuat orang tidak percaya diri. Kulit terlihat sangat tidak mendukung penampilan, sehingga tentunya akan mengucilkan anda. Saat anda memiliki stretch mark biasanya anda bisa menghilangkannya dengan krim-krim yang bisa menghilangkan bekasnya.

10 Cara Alami Menghilangkan Selulit

Ilustrasi Selulit di bagian Lengan
Berikut beberapa cara alami menghilangkan selulit tanpa efek samping seperti di bawah ini :

1. Kurangi Konsumsi Garam dan Gula
Gula dan garam dapat menyebabkan terbentuknya selulit pada bagian tubuh, karena gula akan membentuk gumpalan lemak yang sulit dibakar jika sahabat tidak rajin berolahraga, sedangkan garam akan menyumbat sel-sel pembuluh darah sehingga selulit akan menjadi semakin parah. Untuk itu batasi dan kurangilah mengkonsumsi gula dan garam, untuk mengurangi penumoukan selulit di daerah tubuh.

2. Perbanyak Air Putih
Air putih sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, selain itu air putih juga dapat mencegah kita dari dehidrasi dan dapat membilas racun yang mengumpul di antara endapan lemak. Sehingga biasakanlah mulai sekarang untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari untuk mengurangi selulit.

3. Konsumsi Vitamin

Biasakan untuk mengkonsumsi vitamin yang banyak mengandung kalsium, potasium, lycopene, magnesium, vitamin B6, Vitamin C, Vitamin E, selenium dan vodium. Karena beberapa mineral yang terdapat dalam vitamin yang sahabat konsumsi dapat mengusir selulit dan menghilangkannya, sehingga akan mempercepat metabolisme alami dan memproses kelebihan lemak.

4. Lakukan Aktifitas dan Olahraga

Dengan rajin beraktifitas dan berolahraga, akan membantu untuk mempercepat menghilangkan selulit pada bagian tubuh. Untuk itu sahabat dapat melakukan berbagai aktitas dan olahraga ringan setiap hari.

5. Scrub Kopi

Sahabat dapat mencoba scrub kopi yang dicampur dengan minyak zaitun untuk menghilangkan selulit, caranya adalah ambil ampas kopi, lalu campur dengan minyak zaitun secukupnya hingga menjadi pasta. Setelah itu gosokkan pasta kopi tadi pada derah yang terkena selulit, beri pijatan ringan selama beberapa menit dengan gerakan memutar. Kemudian bilas bagian yang terkena kopi tadi, dan keringkan dengan handuk bersih.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun banyak mempunyai manfaat, salah satunya adalah sahabat dapat mencoba untuk menggunakan massage minyak zaitun untuk menghilangkan selulit yang membandel. Caranya dengan aplikasikan minyak zaitun pada area kulit yang berselulit, kemudian massage dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 10-15 menit setiap hari secara rutin. Dalam beberapa hari sahabat dapat merasakan kulit menjadi lebih kencang dan selulit menjadi samar-samar.

7. Cuka Apel

Cuka apel mengandung banyak nutrisi yang baik digunakan untuk tubuh dengan cara diminum atau dioleskan, Sahabat dapat mencoba cuka apel sebagai salah satu cara mudah untuk menghilangkan selulit, dengan cara oleskan cuka apel pada daerah yang terkena selulit sebelum tidur, dan biarkan meresap hingga keesokan harinya.

8. Wortel

Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel juga dapat bermanfaat untuk mengurangi selulit, caranya adalah dengan merebus wortel hingga matang, kemudian haluskan dengan menggunakan plastik dan gosok pada bagian kulit yang terkena selulit sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilaslah dengan air bersih.

9. Lidah Buaya

Lidah buaya bermanfaat untuk mengurangi selulit, caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area kulit yang mengalami selulit sambil dipijat-pijat. Lakukanlah cara tersebut secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal.

10. Hindari makanan Junk Food
Junk food merupakan makanan yang sangat trend saat ini. Namun cobalah untuk menghindari junk food, sebab hal tersebut akan menimbulkan selulit pada tubuh anda.

Terima kasih telah membaca 10 cara alami dan mudah mengilangkan selulit atau stretch mark dengan waktu cepat. Semoga dengan artikel diatas selulit anda dapat teratasi dan kulit kembali mulus dan sehat.

Baca juga : 10 Cara Alami Hilangkan Bekas Luka

No comments:

Post a Comment