Saturday, November 9, 2013

8 Cara Alami Mengobati Sakit Perut

BlogDokter - Sakit perut merupakan salah satu penyakit yang selalu kita abaikan. kadang-kadang sakit perut juga merupakan tanda dan gejala dari pennyakit kronis. Secara umum sakit perut disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi dan tidak dapat dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan. Selain itu sakit perut bagi wanita umumnya terjadi saat datang bulan.

Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengatasi sakit perut dengan baik dan dengan cara yang alami.

8 Cara Alami Mengobati Sakit Perut

Ilistrasi Wanita Mengalami Sakit Perut

1. Meminum Jahe
Saat sakit perut seperti terlilit, maka salah satu ramuan herbal yang dapat anda minum adalah jahe. Ramuan jahe dapat anda minum baik secara alami atau pun dengan campuran dengan gula merah.

2. Air putih

Untuk penyakit apapun air putih selalu menjadi solusi terbaik. Minum air putih sebanyak-banyaknya. Air dapat membantu menyiram bakteri keluar dari sistem tubuh dan lalu mengeluarkan racun ini dari tubuh.

3. Yogurt

Yogurt juga dapat membantu meringankan sakit perut. Saat bakteri jahat menyerang dan membuat perut Anda sakit, yogurt dengan kandungan bakteri baik dapat mengatasinya. Yogurt juga bekerja sangat baik sebagai laxative (pencahar) alami.

4. Teh chamomile
Teh chamomile juga dapat bermanfaat untuk meredakan sakit perut. Mungkin agak sulit mendapatkan teh ini, tapi sekarang juga sudah dijual di supermarket dalam bentuk kemasan.

5. Peppermint
Peppermint dipercaya dapat membantu meringankan sakit perut. Jika tersedia, Anda bisa melarutkan peppermint oil dalam air hangat dan meminumnya. Jika tidak, permen peppermint juga bisa sedikit membantu.

6. Berbaring sejenak
Berbaring dan meletakkan kaki di tumpukan bantal juga bisa membantu meringankan sakit perut.
Pejamkan mata dan tarik nafas dalam-dalam, isi botol kaca dengan air hangat dan letakkan di perut sembari Anda berbaring. Cara ini juga cukup meringankan untuk sakit perut akibat menstruasi.

7. Daun Jambu
Daun jambu juga merupakan salah satu yang bisa anda gunakan untuk membuat ramuan untuk mengatasi sakit perut. Selain daun jambu, banyak pula jus jambu yang dijual untuk bisa mendapatkannya secara instan.

8. Kunyit
Kunyit merupakan ramuan yang juga dapat membantu anda. Cukup bakar kunyit lalu potong-potong kecil. Hasik potongan itu bisa anda rebus lalu jika telah mendidih saring dan minum ramuannya.

Terima kasih telah membaca 8 cara alami mengobati sakit perut. Semoga dengan artikel diatas sakit perut anda dapat teratasi dengan cepat.

Baca juga : 8 Cara Alami Mengobati Diare Dengan Cepat

No comments:

Post a Comment