Tuesday, June 24, 2014

Penyebab Munculnya Varises dan Cara Menghilangkan Varises

Cara Menghilangkan Varises | Berbicara mengenai varises, sebenarnya varises itu adalah sebuah kelainan yang mana pembuluh balik (vena) mengalami pelebaran. Meskipun ini tidak berbahaya, tapi pada beberapa kondisi terutama apabila terdapat varises pada kaki maka tentu akan sangat mengganggu penampilan dan bahkan kondisi ini bisa menjadi penghalang bagi mereka yang berkeinginan untuk daftar ke Polisi ataupun TNI.

Penyebab Terjadinya Varises yang Tidak Kita Ketahui

Pada umumnya varises akan muncul di bagian kaki yang mana berupa urat-urat halus. Adapun beberapa faktor penyebabnya di antaranya adalah :

  • Menurunnya elastisitas pada pembuluh vena, sehingga pembuluh tersebut akan menjadi lemah dan tidak sanggup lagi untuk mengalirkan darah secara normal.
  • Adanya kerusakan pada katup pembuluh balik. Karena tugas dari katup tersebut untuk menahan darah yang mengalir ke jantung agar tidak keluar lagi, sehingga apabila katup tersebut rusak maka bisa mengakibatkan berkumpulnya darah dan menyebabkan gumpalan yang dapat mengganggu aliran darah.


Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki dan Betis

Nah, pertanyaan yang sering muncul yaitu bagaimana cara menghilangkan varises pada kaki?. Sebenarnya, untuk menghilangkan varises secara alami pun bisa kita lakukan walaupun tentunya akan memerlukan waktu yang lumayan lama. Langsung saja untuk mengetahui anda simak berikut ini :

  • Apabila kita telah selesai beraktivitas selama seharian, upayakan untuk membiasakan diri berbaring dengan posisi kaki lebih tinggi daripada kepala dan jantung selama kurang lebih 15 menit. Hal ini juga bisa anda terapkan ketika tidur malam, jadi upayakan tidur dengan posisi kali berada lebih tinggi dari kepala. 
  • Upayakan untuk tidak berdiri terlalu lama, jadi sebisa mungkin untuk duduk ataupun merilekskan padan dan kaki terlebih dahulu.
  • Jangan lupa untuk berolahraga secara rutin seperti bersepeda, berenang atau bisa juga jalan santai agar otot kita tetap terlatih.
  • Hindari pemijatan di daerah yang terdapat varises, karena demikian ini dapat mengakibatkan pecahnya pembuluh balik. Oleh karena itu kalaupun ingin memijat, maka pijatlah dengan ringan saja.
  • Konsumsilah sayuran serta buah-buahan yang dapat merangsang sirkulasi darah. Jangan terlalu sering mengonsumsi gorengan dan kurangi gula, garam serta jenis protein hewani lainnya.
  • Lakukan duduk selonjoran untuk kembali meluruskan kaki, tungkai serta pinggul anda.


Oleh karena itu apabila anda ingin varises yang ada pada tubuh anda bisa berangsur-angsur hilang, maka anda bisa menerapkan cara-cara di atas atau bahkan jika anda ingin varises tersebut cepat hilang, anda bisa melakukan upaya instan yakni melakukan suntik langsung dan injeksi ke pada ahlinya. 

No comments:

Post a Comment