Tuesday, April 15, 2014

Cara Menghilangkan Komedo Alami

Menghilangkan komedo secara alami tentunya masih menjadi pilihan utama bagi semua kalangan ketimbang dengan menggunakan obat-obatan. Mengapa demikian? karena kita tahu bahwa bahan alami yang di dapat langsung dari alam tentu tidak akan memberikan efek samping bagi diri kita, berbeda jika kita menggunakan obat-obatan medis yang mana biasanya tidak pernah lepas dari efek samping ataupun ketergantungan. Seperti yang kita tahu bahwa komedo sendiri sebenarnya salah satu permasalahan yang sering muncul pada wajah seseorang. Hal ini bisa disebabkan oleh bakteri ataupun karena kurang menjaga kebersihan. Nah, bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan komedo, maka anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba menghilangkannya dengan cara alami seperti yang akan kami bahas pada artikel ini.


cara menghilangkan komedo alami


Beberapa cara menghilangkan komedo alami yang bisa kita lakukan


Bagi anda khususnya para remaja yang selalu ingin tampil cantik dengan wajah bersih tanpa komedo, tentunya anda harus selalu menjaga kebersihan wajah. Di samping itu anda juga bisa merawat maupun menghilangkan komedo secara alami dengan cara berikut ini :

  • Menggunakan masker dari sayuran dan buah segar - Anda bisa menggunakan masker berbahankan sayuran segar seperti seledri yang dicampur dengan seperempat apel yang sudah dihaluskan, kemudian di campur juga dengan perasan lemon. Jadi gunakan bahan tersebut sebagai masker wajah selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
  • Menggunakan air panas dan garam - Untuk menghilangkan komedo membandel kita juga bisa menggunakan air panas yang telah dicampur dengan garam. Jadi di sini yang akan kita gunakan adalah uap airnya yang bertujuan untuk membuka pori dan itu juga bisa meningkatkan sirkulasi darah.
  • Menggunakan masker  dari kacang kedelai - Jadi untuk membuat masker berbahankan kacang kedelai, kita hanya perlu memblender kacang kedelai tersebut hingga halus, kemudian kita oleskan ke seluruh wajah selama 30 menit. Nah apabila masker tersebut sudah mengering, maka kita bisa langsung membilasnya menggunakan air bersih.
  • Selalu menjaga kebersihan wajah - Usahakan untuk selalu membersihkan wajah, terlebih lagi jika kita memiliki komedo yang membandel. Karena dengan kita selalu menjaga kebersihan wajah kita, maka komedo tersebut lambat laun juga akan menghilang.
  • Menerapkan pola hidup sehat dan selalu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh - Jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan juga penuhi kebutuhan asupan nutrisi bagi tubuh, karena demikian ini juga bisa mengurangi jumlah komedo pada wajah kita.
  • Menggunakan es batu - Selain masker alami, kita juga bisa memanfaatkan es batu untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Adapun demikian ini selain bisa mencegah munculnya komedo juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih segar dengan cara mengusap-usapkannya.
  • Menggunakan putih telur - Cara yang terakhir yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan komedo alami yaitu dengan menggunakan putih telur. Ya, jadi putih telur tersebut kita campurkan dengan madu dan kemudian kita oleskan pada wajah kita.

Pada dasarnya ada berbagai macam bahan alami yang juga bisa kita manfaatkan selain apa yang telah disebutkan di atas, akan tetapi semuanya memiliki khasiat yang sama dalam menghilangkan komedo pada wajah. Dengan mengaplikasikan cara di atas, maka wajah kita bisa kembali putih bersih tanpa adanya masalah komedo.

No comments:

Post a Comment