Wednesday, July 2, 2014

5 Tips Menahan Lapar Saat Berpuasa

Blog Dokter - Puasa merupakan amalan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan. Pada bulan ini orang muslim harus menahan lapar dan haus dari subuh hingga magrib. Ada tips yang baik bagi anda agar saat menjalani puasa anda terasa santai dan lapar adna tidak terasa. 

5 Tips Menahan Lapar Saat Berpuasa

menahan lapar saat berpuasa
Ilustrasi Menahan Lapar Saat Puasa
Berikut 5 Tips Menahan Lapar Saat Berpuasa

 1  Kendalikan Nafsu Makan

Saat berpuasa anda sebaiknya bisa mengendalikan nafsu makan serta menakar kemampuan anda dalam menahan lapar. Oleh karensa tips ini sebenarnya baik bagi anda yang merasa sulit menahan makan yang banyak..

 2  Menyibukkan diri

Sibukkan lah diri anda pada hal-hal yang menarik sehingga perhatian anda bisa teralihkan dari rasa lapr. Lakukanlah kegiatan yang bisa membuat anda lupa bahwa anda lapar. Karena tips ini snagt baik untuk menahan rasa lapar saat berpuasa.

 3  Puasa Memiliki Efek Yang Kuat

Perasaan positif akan selalu muncul jika berpuasa sebab berefek kuat dalam mengendalikan diri dan nafsu. 

 4  Acuhkan Godaan

Acuhkanlah seluruh godaan yang memungkinkan anda tergoda untuk membatalkan puasa seperti ajakan makan dan juga ajakan untuk berjalan-jalan di keramaian hyang banyak makanannya.

 5  Ingatlah Manfaat Berpuasa

Selalulah sadar akan manfaat puasa. Puasa akan mengobati dan membersihkan racun-racun dalam tubuh. Saat ini juga adalah saat yang baik untuk mengontrol emosi dalam diri. Dengan mengingat manfaat berpuasa ini, niscaya Anda akan merasa lebih mudah menjalaninya.

Terima kasih telah membaca 5 tips menahan lapar dan haus saat berpuasa, Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter bisa bertahan sampai waktu buka puasa tanpa merasakan lapar.

No comments:

Post a Comment