Tuesday, July 1, 2014

Cara Mengobati Keputihan Pada Ibu Hamil

Mengatasi keputihan pada ibu hamil | Pada dasarnya keputihan merupakan penyakit yang kerap di alami oleh kaum wanita yang mana ditengarai dengan keluarnya cairan berwarna putih serta agak kental di organ intim wanita. Jadi jika cairan yang keluar tersebut jernih dan tidak berbau serta berlendir maka itu termasuk dalam jenis keputihan normal, sementara itu jika cairan yang keluar disertai dengan rasa gatal dan bau yang kurang sedap maka itu merupakan keputihan yang harus segera kita obati.

cara mengatasi keputihan pada ibu hamil

Keputihan Pada Ibu Hamil


Berbicara mengenai keputihan sendiri tidak memang tidak mengenal kapan dan siapa, termasuk pada ibu hamil sekalipun. Adapun penyebab keputihan sendiri yaitu disebabkan akibat adanya infeksi jamur dan bakteri, selain itu dalam beberapa kasus juga disebabkan oleh jamur yang bernama Candida SP.  Lantas bagaimana cara mengatasinya ketika hal itu terjadi?

·         Memanfaatkan kunyit dan madu
Jadi kita bisa menyediakan setengah ruas kunyit serta satu sendok madu. Kemudian kita parut kunyit tadi dan kita tambahkan air untuk kita peras dan ambil sarinya saja, lalu tinggal kita berikan madu dan bisa langsung kita minum secara rutin.
·         Memanfaatkan akar dari daun sendok
Pernahkah anda mengetahui daun sendok? jika iya, maka anda bisa mengambil bagian akarnya untuk diolah menjadi obat keputihan. Untuk caranya sendiri kita sediakan 10 gram akar daun sendok, lalu dihaluskan dan ditambahkan sedikit cucian air beras ketan. Jika sudah tercampur rata maka anda bisa memerasnya dengan kain tipis dan perasan tersebut bisa langsung kita konsumsi sebagai obat alami.
·         Memanfaatkan buah delima dan bunga kenanga
Buah delima yang selama ini kita kenal ternyata bisa kita gunakan untuk mengatasi keputihan dengan mencampurkan bunga kenanga. Jadi caranya sediakan 30 gram bunga kenanga serta 30 gram kulit buah delima dengan air 600cc. Lalu air tersebut direbus hingga menyusut menjadi setengahnya. Setelah itu air yang sudah mulai dingin tersebut bisa diminum 2 sampai 3 kali sehari secara rutin.
·         Memanfaatkan akar dari jenis bayam duri
Jadi memang belum banyak yang tahu tentang hal ini, namun pada kenyataannya akar dari bayam duri bisa kita manfaatkan untuk mengobati keputihan dengan cara menyediakan 60 gram akarnya, kemudian direbus bersamaan dengan 3 gelas air dan satu sendok gula batu. Minumlah air rebusan ini secara teratur.
·         Memanfaatkan tanaman jengger ayam
Caranya dengan menyediakan 15 gram tanaman jengger ayam serta 4 gelas air, lalu bahan tersebut direbus hingga menyisakan 2 gelas saja. Nah, air sisa rebusan tersebut bisa kita minum 2 kali sehari secara rutin agar keputihan yang diderita bisa berangsur-angsur sembuh.
·         Memanfaatkan daun iler
Langsung saja sediakan 7 lembar daun iler tersebut, kemudian kita tambahkan 1 sendok madu serta 3 gelas air bersih. Setelah itu campuran tersebut direbus sampai airnya agak menyusut menjadi 1 gelas. Jadi air tersebut bisa kita minum secara rutin.

Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi keputihan pada ibu hamil. Jadi selain menggunakan obat yang tersedia di apotek, kita bisa meramu sendiri secara langsung yang pastinya aman dan tidak memberikan efek samping.

No comments:

Post a Comment