Tuesday, July 1, 2014

10 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Blog Dokter - Buah kurma sangatlah terkenal akan kandungannya yang banyak sekali , yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Banyak sekali orang yang mengonsumsinya untuk terapi kesehatan mereka. Buah ini juga hanya bisa tumbuh di tempat khusus saja, namun tidak sulit menemukannya saat ini.

Untuk mengetahui lebih jelasnya apa sajakah manfaat buah kurma untuk kesehatan, di bawah ini adalah beberapa informasinya.

10 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan 

Buah Kurma
Ilustrasi Buah Kurma yang Siap Untuk DiMakan


 1  Kaya akan kalsium

Kalsium memiliki banyak seklai fungsi. Kalsium sangatlah baik bagi tulang dan gigi anda. Selain itu kandungan kalsium yang terdapat dalam kurma sangatlah baik untuk kontraksi otot.

 2  Kandungan mangan

Mungkin anda jarang mendengar zat ini. Namun mangan adalah salah satu zat yang sangat kaya akn enzim antioksidan yang bisa mencegah sel kanker dan juga berbagai partikel bebas lainnya. Ia juga mengandung superoksida dismutase.

 3  Kandungan tembaga

Sel darah merah merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga keseimbangannya. Dengan kandungan tembaga yang ada pada kurma, ia akan sangat berperan penting dalam memperoduksi sel darah merah dalam tubuh.

 4  Kandungan magnesium

Sama halnya dengan kalsium, magnesium juga sangat baik untuk tulang tubuh. Magnesium juga banyak terdapat pada kurma.

 5  Kaya akan vitamin

Vitamin yang sejak dulu dipercaya sangatlah baik bagi kesehatan. Beberapa kandungan vitamin yang ada dalam kurma adalah vitamin B-komplek, Vitamin K dan juga vitamin A. Selain itu kandungan vitamin iut bermanfaat bagi kesehatn mata dan juga kulit anda.

 6  Pencegah Kanker

Seperti yang dipaparkan diatas bahwa kandungan antioksidan yang ada pada kurma sangatlah banyak. Oleh sebab itu maka kurma juga sangat baik untuk mencegah kanker dan juga sudah banyak dibuktikan oleh kaum arab yang sangat sering mengonsumsi kurma.

 7  Kaya akan serat

Selain untuk mencegah kanker manfaat buah kurma untuk kesehatan yaitu melancarkan pencernaan karena buah kurma memiliki kandungan serat yang banyak. Ia dapat melindungi usus. Selain itu kandungan kurma juga bisa mencegah anda terkena penyakit kolestrol.

 8  Zat Laktasif

Selain serat laktasif juga sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan dan menyehatkan system pencernaan anda. Sehingga pembuangan anda seperti BAB akan lancar.

 9  Tanin

Tanin juga merupakan antioksidan. Namun berbeda dengan antioksidan lainnya, tannin merupakan antioksidan alami yang mana akan sangat berfungsi dalam mengobati penyakit seperti infeksi, mengandung anti inflamasi dan juga anti hemoragik.

 10  Zat besi

Zat besi merupakan gabungan komponen yang terbentuk dari hemoglobin dan juga sel darah merah. Dengan terasupnya zat besi secar rutin maka akan membantu teroksigenasinya darah dalam tubuh.

Terima kasih telah membaca 10 manfaat buah kurma untuk kesehatan. Semoga dengan tips diatas anda lebih sering mengonsumsi buah kurma agar sahabat blog dokter dapat hidup sehat dan terhindar dari penyakit.

No comments:

Post a Comment