Tuesday, December 31, 2013

Metode Kecantikan Sulam Alis


Sulam alis adalah salah satu teknik yang umum digunakan dengan pengaplikasian tinta alami yang fungsinya untuk menyulam bagian kosong pada alis. Jadi teknik tersebut dilakukan dengan cara menyisipkan sulaman di antara rambut alis yang asli, dengan begitu maka rambut alis bisa terlihat lebih tebal. Adapun metode yang satu ini memang aman untuk dilakukan mengingat canggihnya peralatan dalam dunia kecantikan saat ini dan bahkan dalam penerapannya pun tidak akan melukai kulit sehingga seseorang tidak akan merasakan sakit.

sulam alis


BEBERAPA HAL YANG PERLU KITA PERHATIKAN


Untuk anda yang ingin coba melakukan metode ini, maka anda tidak perlu khawatir akan hasilnya karena warna alisnya pun bisa kita sesuaikan dengan rambut alis aslinya sehingga tidak akan terkesan palsu. Di samping itu sulam ini juga akan membuat background rambut alis dan juga mengisi bagian yang kosong sehingga nampak lebih tebal. Begitu juga untuk jenis sulam 3D, hasilnya pun juga seolah-olah sangat alami. Akan tetapi untuk melakukan ini sulam alis setidaknya anda harus memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini :

  •  Jangan asal dalam memilih klinik atau salon kecantikan

Untuk melakukan sulam tersebut, maka anda harus benar-benar memastikan bahwa klinik tersebut memiliki lisensi internasional dan juga mencari tahu testimoni dari mereka yang pernah melakukan hal yang sama di klinik tersebut.

  • Mempertimbangkan dengan baik

Upayakan untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan, di sini anda bisa mencari pendapat sebagai bahan pertimbangan dari pihak ketiga baik teman, kerabat maupun saudara.
Perhatikan alat dan bahan yang digunakan
Yang dimaksud alat dan bahan di sini adalah yang digunakan untuk menyulam. Jadi apakah alat-alat tersebut steril atau tidak, misalnya saja jarumnya haruslah yang baru. Berbicara mengenai bahan, maka bahan yang harus digunakan di sini aman bagi kulit. Misalnya saja seperti pewarna organik. Berbeda dengan tato yang mana umumnya menggunakan pewarna lukisan yang berbahaya bagi kulit kita.

  • Memilih warna

Tidak jauh seperti halnya mengecat rambut, di sini seorang ahli sulam alisjuga akan menanyai anda warna apa yang hendak dipilih. Jadi sebaiknya pilihlah warna yang sama atau mendekati warna alis aslinya, sehingga hasilnya pun akan nampak lebih maksimal.

  • Tidak disarankan untuk penderita diabetes ataupun sedang hamil

Untuk anda yang mempunyai jenis kulit sensitif, maka sangat disarankan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu. Adapun untuk penderita diabetes ataupun sedang hamil sulam alis ini tidak diperkenankan.

  • Sebaiknya dilakukan sebelum haid

Seorang ahli menyarankan agar hal ini dilakukan setidaknya seminggu sebelum haid karena waktu tersebut merupakan waktu yang paling tepat. Tapi tidak diperbolehkan bagi anda yang tengah haid melakukan metode ini.

TAHAPAN-TAHAPAN PENGERJAAN SULAM ALIS


Setelah memperhatikan beberapa hal seperti di atas, anda juga harus mengetahui seperti apa tahapan dari pengerjaan sulam itu sendiri. Adapun tahapannya bisa anda simak seperti di bawah ini :

  • Pertama kali yang dilakukan adalah dengan membersihkan alis, lalu alis tersebut akan dirapikan menggunakan bantuan alat cukur ataupun pinset.
  • Kemudian ahli sulam alis akan menggambar pola alis yang hendak dibentuk dengan pensil sesuai dengan karakter dari wajah kita.
  • Setelah itu alis kita akan diolesi sebuah krim anestesi yang berguna sebagai pengurang rasa sakit.
  • Lalu permukaan alis tersebut akan ditutupi menggunakan plastik wrap dan akan didiamkan selama 10 menit agar meresap.
  • Yang terakhir barulah proses sulam tersebut dimulai dengan menggunakan peralatan yang steril. Adapun pengaplikasian tinta dibuat semirip mungkin dengan bentuk alis aslinya termasuk bagaimana cara menghasilkan salur-salur layaknya alis sungguhan.

Selain itu anda juga bisa membaca cara membentuk alis agar lebih menarik dan caramenebalkan alis secara mudah pada artikel sebelumnya. Sebenarnya alis itu memang sebuah bagian tubuh yang bisa mempengaruhi penampilan serta bisa menambah kepercayaan diri seseorang. Karena hal itulah tidak heran jika banyak orang menginginkan memiliki bentuk alis yang baik dengan berbagai cara termasuk melakukan sulam alis.

No comments:

Post a Comment