Tuesday, December 31, 2013

Cara Membentuk Alis Agar Lebih Menarik


Cara membentuk alis yang benar dan aman untuk dilakukan sebenarnya harus tetap memperhatikan peralatan maupun teknik pembentukannya. Sebab demikian itu bertujuan agar nampak lebih menarik dan rapi tentunya. Kita tahu bahwa masing-masing orang memiliki bentuk dan model alis yang berbeda, ada yang tipis, tebal, maupun ada pula yang bentuknya kurang beraturan. Oleh sebab itulah, bagi anda yang memiliki bentuk alis yang tidak sesuai dengan keinginan maka anda bisa membentuknya dengan berbagai cara. Untuk tetap bisa menggambarkan keindahan mata, kita bisa menggunakan eye shadow dan eyeliner. Dengan begitu maka alis kita bisa nampak lebih rapi dan teratur serta bisa membantu membingkai mata dengan lebih sempurna.

cara membentuk alis


BAGAIMANA CARA MEMBENTUK ALIS YANG BENAR ?


Berbicara mengenai bagaimana teknik pembentukan supaya bisa menghasilkan bentuk yang sesuai dengan yang kita inginkan, maka pertama kita harus mengetahui bentuk awal dari alis kita itu seperti apa. Dengan begitu maka kita bisa menyesuaikan cara dan juga teknik yang sesuai untuk diaplikasikan. Adapun untuk lebih jelasnya mengenai cara membentuk alis yang benar bisa anda lihat seperti di bawah ini :

  • Menyiapkan peralatan yang akan digunakan

Untuk membentuk alis, kita tentunya harus menyiapkan beberapa alat bantu seperti di antaranya sikat alis, pensil alis (untuk menebalkan dan juga memberi warna alis), gunting kecil untuk merapikan dan juga pinset. Jadi beberapa alat tersebut merupakan alat bantu utama yang nantinya akan kita gunakan.

  • Melakukan pemetaan pada alis

Agar hasilnya bisa lebih bagus serta terlihat alami, maka cara membentuk alis selanjutnya kita perlu membuat pemetaan yang disesuaikan dengan ketebalan maupun bentuknya. Jadi pertama biarkan alis anda tumbuh alami sekitar satu bulan supaya mudah untuk dibentuk, kemudian cara untuk memetakannya yaitu letakkan sikat alis lurus dengan hidung dengan ujungnya berada di dahi, lalu anda beri tanda. Jadi itu merupakan awalan dari gambar alis kita. Selanjutnya tahan sikat tersebut secara diagonal dimulai dari lubang hidung mengarah keluar hingga mengarah ke alis kita. Adapun titik singgung itu adalah ujung dari alis kita yang hendak kita buat.

  • Merapikan alis

Kita dapat merapikan alis dengan menggunakan sikat alis, adapun caranya sapukan sikat alis tersebut mengarah ke dahi. Kemudian rapikan atau guntinglah alis yang tumbuh lebih panjang dari yang lain.

  • Meratakan alis dengan cara mencabutnya

Cara membentuk alis yang terakhir anda bisa melihat alis anda dengan menggunakan cermin, lalu cabutlah sebaris rambut alis anda yang bagian bawah. Akan tetapi jangan sampai mencabut yang bagian atas sebab itu dapat mengubah bentuk alis yang asli.


Cara di atas pada dasarnya dapat anda lakukan sendiri di rumah untuk membentuk alis sesuai yang anda inginkan. Dengan begitu alis kita yang semula nampak tidak beraturan dan terlalu tebal bisa menjadi lebih rapi dan menarik untuk dilihat, tentunya dengan mengikuti apa yang telah dijelaskan di atas mengenai cara membentuk alis.

No comments:

Post a Comment