Sunday, June 7, 2015

PESONA DANAU BERTINGKAT DI GUATEMALA




©shutterstock

CLEAR.CO.ID - Pemandangan berwarna biru dari sebuah danau ditambah dengan sejuknya udara alam bisa jadi sesuatu yang dapat menyegarkan pikiran. Suasana seperti ini sudah jarang didapatkan di daerah perkotaan. Liburan panjang nanti, nggak ada salahnya kamu agendakan liburan ke Guatemala. Di sana kamu dapat mengunjungi destinasi yang menyuguhkan pemandangan luar biasa berupa danau bertingkat! Kamu tahu terasiring, kan? Bisa membayangkan jika di tiap tingkatan ada danaunya?

Sangat Menakjubkan. Sulit untuk menolak pesona keindahan Semuc Champey yang ada di Laquin, Guatemala. Destinasi ini terbentang di sepanjang pegunungan Alta Verapaz. Di sini mata kamu akan dimanjakan dengan indahnya sekumpulan danau, air terjun, dan sungai jernih yang mengalir deras. Nggak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan gua-gua yang terbentuk secara alami.


©nytimes



Danau Bertingkat. Hutan tropis yang berada di sekelilingnya juga nggak kalah mempesona. Namun, di antara semuanya yang paling menarik perhatian adalah danau-danau bertingkat. Sekilas nampak seperti terasiring. Namun, tiap tingkat memiliki air jernih berwarna biru kehijauan. Alirannya bersumber dari Sungai Cahabon. Siap bikin siapa saja terpukau!

Trek yang Sulit. Untuk dapat menikmati keindahannya, diperlukan sedikit perjuangan. Hal ini dikarenakan, medan yang harus ditempuh nggak terlalu mudah dan membutuhkan waktu berjam-jam. Namun, jika kamu berhasil menaklukkan perjalanannya, dijamin kelelahanmu akan segera terbayar, deh!

No comments:

Post a Comment