Tuesday, November 10, 2015

Suasana Surga di Pantai Tanjung Bira


Di seberang pantai yang indah, ternyata masih menyimpan pesona keindahan lain yang terbentang di depannya. Itulah Tanjung Bira, pantai di Sulawesi Selatan, yang di dekatnya terdapat gugusan pulau-pulau kecil dengan kekayaan alam di atas dan bawah lautnya yang cantik. Tanjung Bira adalah salah satu destinasi wisata favorit di Sulsel. Pantai ini terletak di daerah ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. atau sekitar 40 km dari Kota Bulu Kumba, atau 200 km dari Kota Makassar. yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum dengan waktu perjalanan dari Kota Makassar ke Tanjung Bira sekitar 3 atau 3,5 jam. Hamparan pasir putih dan sejumlah fasilitas wisata akan memanjakan pengunjung. Baik wisatawan domestik maupun manca negara. 

Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Wisata pantai Tanjung Bira dikenal termasuk pantai yang  bersih, tertata rapi, dan, air lautnya yang jernih, dan deretan batu karang yang rapi menambah eksotisnya wisata pantai Tanjung Bira. Belum lagi keindahan bawah lautnya yang membuat wisatawan semakin penasaran ingin berkunjung ke wisata pantai yang memiliki suasana keindahan bagai surga ini. Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal hingga ke manca negara. Turis dari pelbagai negara banyak yang berlibur di tempat ini. 

Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Wisatawan biasanya menghabiskan waktu untuk berenang, berjemur, snorkeling, diving, dan yang pasti menikmati indahnya matahari terbenam saat senja. Wisata pantai ini juga menyediakan fasilitas speedboat jika wisatawan ingin berkeliling pantai atau berkunjung ke beberapa pulau yang ada di sekitar pantai Tanjung Bira.

Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Di tepi-tepi pantai banyak terdapat warung-warung yang menjual makanan atau minuman. Selain itu di kawasan pantai juga banyak sekali penginapan-penginapan dan restoran. Anda tidak perlu khawatir kalau ingin bermalam di Tanjung Bira. Kalau Anda ke Bira dengan angkutan umum, rasanya tidak bisa tidak, harus bermalam. Mengingat angkutan umum dari Bira ke Makassar saat sore hari sudah sulit ditemukan, bahkan mungkin tidak ada. Ada banyak alternative penginapan. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Disesuaikan saja dengan kantong. (src: berbagai sumber)

Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

No comments:

Post a Comment