Sunday, February 23, 2014

Minum Banyak Air Putih, Bantu Turunkan Berat Badan Anda !!

Minum banyak air putih sebenarnya bisa menjadi metode yang paling tepat untuk membantu mendapatkan berat badan yang ideal. Pasalnya apabila kita menggunakan obat-obatan pelangsing yang banyak tersedia di toko ataupun mengonsumsi ramuan tradisional juga belum tentu bisa menjamin hasilnya sesuai dengan yang anda inginkan dan ditambah lagi adanya efek samping yang justru bisa merugikan kesehatan. Lantas bagaimana cara aman untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing dengan mudah ?

Selain tips menurunkan berat badan dengan berjalan kaki yang telah dibahas sebelumnya, pada dasarnya air putih yang biasa kita minum sehari-hari itu bisa menjadi cara yang paling mudah untuk membantu menurunkan berat badan kita ataupun hanya sekedar menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kita sekarang untuk tidak mengonsumsi cukup air putih, sebab selain gratis juga tidak akan memberikan efek yang berbahaya bagi tubuh dan ini justru bisa menyehatkan tubuh kita. Jadi pastikan anda mengonsumsi setidaknya 8 gelas air putih sehari supaya cairan tubuh bisa terpenuhi, sekaligus membantu menurunkan berat badan anda.

minumbanyak air bantu turunkan berat badan


Tapi bagaimana bisa air putih dapat bantu menurunkan berat badan ?

Selain yang telah dijelaskan sebelumnya, sebagian tubuh kita juga terdiri atas cairan sehingga dengan kita mengonsumsi cukup air putih maka proses metabolisme dalam tubuh bisa lebih optimal sekaligus bisa membantu dalam pembakaran lemak. Di samping itu ada juga keutamaan lainnya yaitu :

  • Menghindarkan kita dari makan berlebih

Jadi perlu untuk anda ketahui, ketika kita merasakan lapar sebenarnya itu bisa jadi kita hanya haus. Otaklah yang membuat kita bingung akan rasa lapar ataukah haus. Ketika kita merasa lapar padahal kita sudah makan, maka kita bisa minum air putih untuk memastikannya.

Air putih di sini dapat memisahkan rasa antara lapar dan haus sehingga kita bisa terhindar dari makan yang berlebihan pemicu obesitas. Sebenarnya apapun program diet yang kita jalankan itu, memang harus ditunjang dengan konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup untuk membantu menurunkan berat badan.

  • Membantu tubuh untuk membakar kalori

Kekurangan cairan atau yang lebih dikenal dengan dehidrasi memang bisa menyebabkan proses metabolisme dalam tubuh menjadi terhambat. Adapun efek yang dihasilkan pastinya organ-organ tubuh menjadi tidak dapat bekerja dengan optimal, termasuk dalam membakar kalori.

Nah, untuk memaksimalkan kinerja dalam menurunkan berat badan di sini yaitu dengan mengonsumsi 2 sampai 4 gelas air di pagi hari setelah bangun tidur, sebab langkah ini dapat "membangunkan" organ tubuh kita sekaligus mempercepat proses metabolisme tubuh.

  • Menjaga kesehatan kita

Salah satu manfaat dari minum banyak air putih yaitu melumasi sendi-sendi sehingga bisa menjaga kita dari bahaya cedera ketika berolahraga maupun beraktivitas. Di samping itu, air juga berguna untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dengan melalui air seni dan juga keringat. Dengan demikian memang air putih ini dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

Perlu kita ingat bahwa sebanyak apapun uang yang kita miliki, tentunya kita tidak akan pernah bisa membeli kesehatan. Betul tidak? Ya, kalimat tersebut memang benar adanya. Tubuh yang sehat memang tidak ternilai harganya, oleh karena itu kita harus rajin-rajin menjaga kesehatan dan juga merawatnya.

Jadi untuk anda yang ingin sehat sekaligus memiliki badan yang langsing, maka jangan ragu untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum banyak air putih setiap harinya. Salam sehat !!

No comments:

Post a Comment