Thursday, April 3, 2014

10 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

Blog Dokter - Diet merupakan salah satu cara agar anda dapat terlihat lebih langsing. tapi anda juga perlu mengingat untuk tetap menjaga keseimbangan tubuh anda. Dengan mengonsumsi makanan yang baik dapat menunjang program diet anda.

Oleh karena itu mengonsumsi buah yang tepat saat diet sangat baik bagi anda. Karena beberapa biuah bisa membantu untuk memperlancar pencernaan dan membakar lemak. Di bawah ini merupakan buah yang baik dikonsumsi saat diet.

10 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

buah untuk diet
Ilustrasi Wanita Mempersiapkan Buah untuk di Makan
Berikut 10 Jenis Buah - Buahan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

1. Nanas
Buah nans merupakan buha yang baik dalam mengontrol lemak. Nanas adalah salah satu buah yang bebas kolesterol dan lemak. Dalam buah ini terkandung sekitar 85% air, sisanya terdiri dari vitamin, serat, antioksidan dan mineral. Mengkonsumsi nanas juga bisa memberikan rasa kenyang cukup lama pada perut anda.

2. Semangka
Sama dengan nanas, Semangka tidak mengandung lemak sama sekali, kandungan air dalam buah ini paling besar dibandingkan unsur lainnya, sehingga baik juga untuk menstabilkan cairan dalam tubuh. Buah semangka juga mengandung vitamin A dan C cukup besar. Mengkonsumsi buah semangka dapat memberikan energi ekstra bagi tubuh, bisa juga mengurangi rasa lapar berlebih karena kandungan serat dan air didalamnya bisa membuat kenyang.

3. Pisang
Pisang dengan kulit buah kehijaunan memiliki banyak pati larut yang berfungsi untuk mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Serat dalam buah pisang juga bisa menjadikan perut terasa kenyang lebih lama.

4. Apel
Buah apel kaya akan serat dan pemanis alami dengan angka Glicemic index ( GI ) yang masih aman bagi tubuh Rasa manis dan kandungan air dalam buah apel memicu perasaan kenyang lebih lama pada perut.

5. Jeruk
Buah ini kaya akan air dengan kandungan kalori yang relatif kecil. Serat dan air dalam buah jeruk membantu agar perut merasa kenyang cukup lama.

6. Kiwi
Buah kiwi juga sangatlah baik. Buah ini kaya akan serat dan vitamin C. kandungan tersebut bisa mengurangi nafsu makan berlebih.

7. Lemon
Buah ini biasa dijadikan minuman tradisional untuk menurunkan berat badan, dengan menambahkan madu dan meminumnya secara rutin, dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh serta membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan tubuh.

8. Selai kacang
Selai kacang bisa dijadikan camilan sehat ketika berusaha menurunkan berat badan. Bahkan berdasarkan penelitian, penikmat selai kacang berisiko rendah terkena obesitas. Pastikan konsumsi selai kacang dibatasi sebanyak dua sendok makan saja setiap hari.

9. Berry
Stroberi, blueberi dan bentuk berry lainnya dapat membantu melancarkan buang air besar, berperan juga untuk mengurangi kolesterol tubuh serta bisa menurunkan berat badan.

10. Kentang
Penelitian pernah membuktikan kalau berat badan bisa turun meski konsumsi kentang tidak dihentikan. Meskipun demikian, kentang sebaiknya dimakan satu porsi saja dalam sehari. Di dalam kentang tepatnya mengandung kalium dan vitamin C.

Terima kasih telah membaca 10 jenis buah - buahan yang baik dikonsumsi saat diet. Semoga dengan buah - buah diatas, diet anda dapat berjalan lancar dan aktivitas tetap berjalan dengan baik.

Baca juga : 11 Makanan yang baik untuk Mengecilkan Perut

No comments:

Post a Comment