Tuesday, April 22, 2014

4 Cara Alami Mengobati Penyakit Gondok

Blog Dokter - Penyakit gondok adalah jenis penyakit yang membuat salah satu bagian tubuh membengkak. Hal ini disebabkan oleh kelenjar tiroid yang terletak dibawah pangkal tenggorokan mengalami pembengkakan. Penyakit gondok memberikan rasa sakit yang cukup untuk mempengaruhi mobilitas seseorang menjadi terganggu. Penyakit gondok juga akan membuat penampilan tidak sempurna karena benjolan yang cukup besar terjadi pada bagian bawah telinga. Sehingga cara mengobati gondok sangat perlu diketahui yang dapat berguna saat nanti terserang penyakit semacam ini.

4 Cara Alami Mengobati Penyakit Gondok

mengobati penyakit gondok
Ilustrasi wanita mengalami gondok
Cara mengobati gongok memang berbeda penanganannya dengan jenis penyakit lainnya. Dan juga sangat memerlukan ketelatenan serta kesabaran yang sangat tinggi. Walaupun ilmu sabar merupakan ilmu tingkat tinggi, namun dengan kesabaran segala permasalahan akan terpecahkan termasuk dalam mengobati penyakit gondok.

Berikut ini 4 buah - buahan yang baik dikonsumsi untuk mengobati penyakit gondok:

1. Buah sirsak
Sirsak merupakan jenis buah yang banyak tersedia di Indonesia, buah sirsak ini mempunyai kandungan zat amfisilin yang berfungsi untuk menormalkan kembali kelenjar tiroid yang mengalami pembengkakan. Semakin sering mengkonsumsi buah sirsak maka kesembuhan akan segera datang. 

2. Buah rambutan
Salah satu buah unik ini ternyata mempunyai dampak positif terhadap penyembuhan penyakit gondok. Kandungan gizi pada buah rambutan sangat tinggi, dan mempunyai zat amfisilin yang dapat mengobati penyakit gongok. 

3. Buah pepaya
Selain untuk melancarkan pencernaan, ternyata buah pepaya juga memiliki khasiat bagus untuk seseorang yang sedang mengidap penyakit gondok. Buatlah pepaya dalam bentuk jus, dan konsumsi minimal dua kali sehari sebagai obat penyakit gondok. 

4. Buah manggis
Zat xanthone pada buah manggis mempunyai khasiat untuk menyembuhkan penyakit gondok secara cepat. Hanya dengan mengkonsumsi buah manggis, maka penyakit akan berlangsung membaik. 

Cara mengobati gondok di atas pada prinsipnya mengkonsumsi jenis buah yang mempunyai zat semacam antibiotik yang bermanfaat untuk penyembuhan penyakit gongok. 

Teknik untuk cara alami mengobati gondok hanya dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan di atas yang terbukti berkhasiat untuk penyakit gondok secara berkala, maka kelenjar tiroid akan berangsur normal kembali.

No comments:

Post a Comment