Monday, April 21, 2014

Cara Mengurangi Kerutan Pada Mata

Kerutan pada mata memang merupakan salah satu faktor penyebab wajah kita terlihat lebih tua, oleh karena itu tidak heran jika banyak sekali orang khususnya para wanita selalu melakukan upaya agar mata mereka tetap sehat dan terhindar dari kerutan dini. Akan tetapi jika kita berbicara mengenai kerutan pada mata sebenarnya hal ini juga bisa disebabkan oleh gaya hidup yang salah. Misalkan saja akibat kita sering begadang, terlalu lama menonton televisi dan juga kurangnya kebutuhan vitamin dan nutrisi bagi tubuh. Lantas bagaimana cara yang tepat untuk mengurangi kerutan padamata?

cara mengurangi kerutan pada mata


Tips untuk mengurangi kerutan pada mata


Pada dasarnya apabila kita merubah gaya hidup kita menjadi lebih baik dan sehat, tentu permasalahan kerutan pada mata tersebut juga akan berkurang. Tapi bagi anda yang belum mengetahui seperti apa tipsnya, maka sebaiknya anda perhatikan informasinya di bawah ini :

  • Biasakan memiliki waktu tidur yang cukup (jangan begadang)

Kita tahu bahwa dengan istirahat yang cukup itu bisa membantu menjaga stamina tubuh, termasuk mata kita. Karena jika kita terbiasa dengan pola tidur yang tidak menentu dan juga sering begadang, jelas kesehatan tubuh kita akan terganggu sehingga bisa memicu munculnya kerutan pada mata sejak dini. Oleh karena itu kebiasaan begadang seperti ini harus sangat dihindari.

  • Penuhi cairan tubuh ( 8 gelas air putih )

Jadi memnuhi cairan tubuh setidaknya 8 gelas setiap harinya itu sangatlah penting, mengapa demikian? karena air putih itu dapat membantu revitalisasi kulit kita. Ataupun jika kita bosan mengonsumsi air putih, anda juga bisa meminum minuman yang kaya akan vitamin C seperti jus lemon ataupun jeruk. Namun perlu anda ingat, bagaimanapun juga air putih itu jauh lebih menyehatkan untuk kita konsumsi dan sekaligus bisa membuat kulit kita tetap kenyal serta bisa menghindari kerutan.

  • Memanfaatkan teh celup ataupun potongan mentimun segar

Selain dengan mengonsumsi air putih yang cukup, kita juga bisa memanfaatkan mentimun ataupun teh celup untuk mengompres mata. Sebab kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya itu bisa mengurangi kerutan dan dapat merelaksasikan kulit kita. Jadi dengan demikian kulit wajah kita khususnya bagian mata bisa tetap kencang.

  • Menerapkan pola hidup yang sehat

Mungkin ini yang paling penting, sebab dengan kita menerapkan pola hidup sehat dan menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol  dan juga terlalu sering begadang maka kesehatan tubuh kita tetap akan terjaga dan kulit kita juga akan terlihat lebih sehat tanpa adanya kerutan.

  • Memanfaatkan minyak kemiri

Jadi minyak kemiri ini sebenarnya memiliki beberapa khasiat untuk tubuh kita yang mana salah satunya adalah untuk mengencangkan kulit di area mata kita. Selain itu minyak kemiri juga sering digunakan sebagai obat anti aging alami. Oleh sebab itu kita bisa memanfaatkan minyak kemiri ini untuk memijat-mijat di area sekitar mata.

Dengan mengetahui cara mengurangi kerutan pada mata seperti di atas, maka mulai sekarang anda bisa menerapkannya dan kerutan pada mata yang sering mengganggu penampilan bisa segera menghilang.

No comments:

Post a Comment