Wednesday, April 23, 2014

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Kandungan Buah Naga

Seperti yang kita tahu bahwa buah naga yang bisa tumbuh subur di hampir semua wilayah di Indonesia ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bagaimana tidak, kandungan yang ada di dalamnya sangatlah lengkap meliputi serat, kalori, protein, fosfor, karbohidrat, vitamin (B1, B2, B12), zat besi dan juga air. Untuk anda yang sampai saat ini belum pernah mencicipi buah yang satu ini, sekedar informasi bagi anda bahwa rasa dari buah ini adalah manis ditambah kandungan airnya yang cukup banyak. Di samping itu untuk jenis daging buah naga yang kebanyakan tumbuh di Indonesia sendiri ada 2 warna yaitu berwarna putih dan merah.

manfaat buah naga bagi kesehatan


Beberapa Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh


Setelah mengetahui apa saja kandungan yang ada di dalamnya, sekarang kita akan membahas khasiat dari buah naga itu sendiri bagi kesehatan tubuh kita. Jadi pada dasarnya buah naga ini bisa kita konsumsi dengan 2 cara, yang pertama dengan mengonsumsinya langsung ataupun bisa juga dengan menjadikannya minuman. Sebenarnya tidak hanya daging buahnya saja yang bisa kita manfaatkan melainkan kulit buahnya ternyata juga bisa di olah sedemikian rupa untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Nah, langsung saja bagi anda yang ingin mengetahui manfaatnya, anda bisa menyimak informasi berikut ini :

  • Mampu mencegah kanker

Dengan kandungan antioksidan yang banyak di dalam buah naga, maka sudah semestinya buah ini bisa kita andalkan untuk mencegah kanker. Adapun caranya bisa dengan memblender 500gram daging buah dan kita jadikan sebagai minuman rutin setiap hari.

  • Mampu menjaga kesehatan jantung

Apabila kita rajin olahraga dan di barengi dengan mengonsumsi buah naga setiap hari, tentu kesehatan jantung kita juga akan semakin terjaga. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C , B1, B2 dan B12 di dalamnya yang sangat banyak sehingga sangat bermanfaat untuk menjagakesehatan jantung kita.

  • Mampu mencegah diabetes melitus

Kita tahu bahwa apabila kita memiliki kebiasaan pola makan yang salah, maka itu bisa memicu terkena diabetes melitus. Dengan demikian, maka sebaiknya kita konsumsi buah naga karena buah ini memiliki peran penting untuk mencegah kita terkena penyakit diabetes.

  • Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dengan mengonsumsi buah naga setiap hari, maka sistem kekebalan tubuh kita juga akan bertambah, sehingga kita tidak akan mudah terserang penyakit. Hal tersebut dipengaruhi oleh kandungan vitamin C di dalam buah naga yang sangat banyak. 

  • Merawat kulit

Bagi anda yang ingin memiliki kulit cerah dan halus, maka anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab dengan memanfaatkan buah naga sebagai masker wajah dan kulit, maka kulit cerah dan halus bisa anda dapatkan. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah naga sebagai minuman sehat setiap harinya.

  • Menyehatkan mata

Mungkin kita sering mendengar bahwa untuk menyehatkan mata maka kita harus mengonsumsi wortel, tapi perlu anda ketahui juga ternyata buah naga juga tidak kalah efektif untuk membantu menyehatkan mata kita.

  • Menghambat penuaan dini

Buah yang sangat kaya dengan antioksidan ini tentu juga bisa kita andalkan untuk menghambat proses penuaan dini. Dengan begitu, kita bisa lebih terlihat awet muda.

Jadi itulah informasi mengenai khasiat buah naga yang ternyata sangatlah banyak dan mungkin belum kita ketahui sebelumnya. Untuk anda yang ingin terlihat lebih sehat, maka mulai sekarang anda bisa menerapkan pola hidup sehat dan pastinya dengan mengonsumsi buah naga sebagai menu sehat sehari-hari.

No comments:

Post a Comment