Sunday, March 1, 2015

Intip Rahasia Ajaibnya Buah Lemon

 http://static.rappler.com/images/2014%2001%2025%20lemon%20juice%20carousel.jpg
Anda pasti sudah tak asing dengan buah lemon yang pasti ada di dapur rumah Anda. Jika selama ini Anda hanya menggunakannya untuk campuran minuman atau hidangan lainnya, ternyata ia punya khasiat rahasia lainnya lho. Apalagi lemon mudah sekali digunakan dan punya efek samping minimal. Intip manfaatnya di sini yuk!

Mencerahkan dan Memutihkan Kulit
Terlalu sering terkena sinar matahari juga bisa menyebabkan kulit menjadi kusam. Anda bisa menggunakan lemon untuk mengatasi masalah ini. Kandungan asam sitrusnya bisa mengembalikan kulit jadi lebih putih. Cukup aplikasikan satu kali seminggu untuk mendapatkan hasil optimal.

Memutihkan Gigi
Lemon juga sangat efektif memutihkan gigi dengan cara alami. Ambil sarinya dan campur dengan sedikit baking soda, aduk hingga rata. Aplikasikan pada gigi dan biarkan selama 1 menit. Setelah itu, kumur dan sikat gigi hingga bersih.

Mengatasi Komedo dan Kulit Berminyak
Masalah utama yang dialami wajah berminyak adalah munculnya komedo dan jerawat. Jika tak rajin dibersihkan, hal ini cukup menganggu dan merusak penampilan. Oleskan sari lemon pada wajah dan leher, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin.

Menguatkan Kuku
Khasiat lain yang dimiliki lemon adalah menjaga dan memelihara kuku tetap sehat. Rendamlah jari-jari tangan dalam air yang sudah dicampur dengan 1 sdt minyak zaitun dan sari jeruk lemon. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian keringkan dengan handuk.

No comments:

Post a Comment