Saturday, May 24, 2014

10 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat green tea atau yang biasa disebut teh hijau memang sudah diketahui sejak jaman dahulu. Adapun jenis teh yang satu ini kerap digunakan untuk minuman yang tentunya sangat berkhasiat bagi kesehatan kita. Selain itu teh hijau juga digunakan sebagai obat herbal alami yang mana bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit, hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang ada di dalamnya memiliki peran yang teramat penting untuk melindungi tubuh kita dari berbagai serangan penyakit.

10 manfaat teh hijau bagi kesehatan

Lantas apa saja manfaat lain teh hijau yang belum kita ketahui ?


Nah, mungkin anda masih mendengar beberapa saja manfaat dan khasiat dari teh hijau. Padahal teh hijau ini bisa dikatakan memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan kita antara lain seperti berikut ini :

  • Adapun kandungan vitamin C di dalamnya memiliki manfaat untuk mencegah berbagai penyakit seperti influenza yang menyerang tubuh serta mampu menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Teh hijau juga mengandung kafein yang berkhasiat untuk melancarkan sirkulasi dalam darah dan juga bisa memperbaiki sistem kerja ginjal. Di samping itu teh hijau ini juga bisa meningkatkan konsentrasi.
  • Vitamin yang ada pada teh hijau memiliki manfaat untuk mengurangi risiko akan serangan jantung dan stroke. Selain itu teh hijau juga bisa membantu melarutkan lemak yang terdapat di pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi kembali lancar.
  • Kandungan vitamin B pada teh hijau dipercaya mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
  • Polifanol yang ada pada teh hijau juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Jadi inilah mengapa bagi penderita obesitas sangat disarankan untuk mengonsumsi teh hijau ketika menjalani diet sehat.
  • Jadi teh hijau ini juga mengandung minyak esensial yang mana sangat berkhasiat dalam memperlancar pencernaan
  • Monocitrate dan klorofil yang ada pada teh hijau memiliki peran penting untuk membunuh bakteri yang terdapat dalam mulut, sehingga ini juga kerap dimanfaatkan untuk menghilangkan bau mulut.
  • Kandungan katekin yang ada di dalamnya juga memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan juga bisa menekan jumlah kolesterol dalam tubuh.
  • Adapun flouride yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan pada gigi kita.
  • Flavanols yang terkandung di dalamnya juga berkhasiat untuk memperkuat pembuluh darah. Di samping itu juga berguna sebagai antioksidan.


Itulah beberapa khasiat dari teh hijau yang mana sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Jadi dengan mengetahui manfaat tersebut, mulai sekarang kita bisa meminum teh hijau secara teratur agar bisa merasakan sendiri khasiatnya. Tapi jangan lupa juga untuk selalu menerapkan gaya hidup yang sehat.

No comments:

Post a Comment