Tuesday, January 14, 2014

8 Cara Alami Mengobati Buta Warna

Blog Dokter - Buta warna merupakan penyakit turunan yang disebabkan oleh adanya gen pembawa dari salah satu orang tua kita. Buta warna parsial secara umum tidak sepenuhnya tidak mengenali semua warna namun beberapa kasus mengindikasikan hanya warna tertentu saja yang tidak bisa dibedakan.

Buta warna tentunya akan sangat mengganggu utamanya bagi anda yang ingin memasuki institusi tertentu yang menjadikan tes buta warna merupakan salah satu persyaratan. Oleh karena itu jika anda sudah merasa memiliki gejala buta warna maka terapi serta cara alami mengobati buta warna.

8 Cara Alami Mengobati Buta Warna

Buta Warna - BlogDokter
Ilustrasi Orang Mengalami Buta Warna

1. Susu Kambing

Mengkonsumsi susu kambing sangatlah baik. Jika anda meminumnya secara teratur setiap hari agar dapat membantu menjaga kesehatan mata dan dapat mengurangi semakin parahnya penglihatan mata anda.

2. Bawang Merah

Selain susu kambing bawang merah juga sangatlah baik. Selain dikonsumsi bawang merah juga baik anda gosokkan pada kedua kelopak mata anda. Awalnya pasti akan terasa sangat pedis namun hal tersebut akan menjadi terbiasa dan sangat membantu untuk mengobati mata anda.

3. Buah Pepaya

Mengonsumsi buah pepaya sebagai sumber vitamin A dan C juga akan secara rutin mengobati buta warna anda.



4. Buah Wortel


Buah wortel yang kaya akan vitamin A bisa anda konsumsi sebagai sayur dan juga jus. Ada baiknya mengonsumsi wortel di pagi hari sebelum anda beraktifitas.

5. Buah Apel

Kesehatan mata juga bisa anda jaga dengan mengonsumsi apel secara teratur. Buah apel bisa anda konsumsi setelah makan atau sebelum tidur.

6. Buah Belimbing


Selain kaya akan vitamin belimbing juga memiliki banyak mineral yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu mengobati buta warna parsial dengan ,mengonsumsi buah belimbing dapat membantu anda.

7. Susu Sapi

Susu yang banyak mengandung kalsium selain dapat menjaga kesehatan tulang juga dapat anda gunakan untuk membantu mengobati mata anda yang buta warna.

8. Buah Naga


Mengkonsumsi buah naga secara teratur setiap hari agar dapat menjaga kesehatan mata dan dapat mengurangi semakin parahnya penglihatan mata tersebut.


Terima kasih telah membaca 8 bahan alami yang dapat menyembuhkan buta warna dengan cepat. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat mengetahui warna yang anda lihat.

No comments:

Post a Comment