Tuesday, January 14, 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan bekas jerawat memang harus kita ketahui karena kita tahu bahwa bekas jerawat itu dapat mengganggu penampilan seseorang. Meskipun jerawat tersebut telah hilang, akan tetapi biasanya kita tidak bisa lepas dengan bekasnya. Jadi bekas inilah yang harus kita hilangkan agar penampilan kita bisa lebih menarik. Tidak ayal memang jika ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat baik itu dengan cara alami maupun menggunakan produk kosmetik lainnya. Akan tetapi pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana menghilangkannya secara alami.

cara menghilangkan bekas jerawat


TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI


Memang, munculnya jerawat sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti karena polusi udara, wajah yang terlalu berminyak, alergi, datang bulan, lupa membersihkan wajah maupun akibat salah dalam memilih kosmetik. Jadi apabila penyebab tersebut tidak kita hindari, maka anda tentunya juga harus siap dengan kemunculan jerawat. Nah, berbicara mengenai bekasnya anda tidak perlu khawatir sebab berikut ini akan kami berikan informasinya mengenai cara menghilangkan bekas jerawat seperti berikut ini :

  • Menggunakan masker daun pepaya

Jadi daun pepaya ini selain bisa digunakan sebagai lalapan juga bisa membantu untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Adapun caranya dengan mengambil beberapa daun pepaya dan kemudian dijemur hingga kering. Setelah kering, daun tersebut dihaluskan dan ditambah air. Nah, endapan di bagian bawah itulah yang nantinya akan kita gunakan sebagai masker wajah.

  • Menggunakan putih telur


Selain daun pepaya, putih telur memang dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Jadi caranya dengan mengambil bagian putih telur, kemudian kita kocok sampai agak berbusa. Setelah itu barulah putih telur tersebut kita oleskan pada bagian bekas jerawat. Adapun cara menghilangkan bekas jerawat ini memang sangat dipercaya akan khasiatnya.

  • Menggunakan jeruk nipis


Kandungan vitamin C pada jeruk nipis ini memang sangatlah banyak, sehingga tidak heran jika buah jeruk nipis ini bisa turut berperan dalam menghilangkan bekas jerawat pada wajah kita. Dengan hanya mengoleskan buah jeruk yang dipotong secara teratur pada bekas jerawat, maka dalam beberapa hari kulit anda bisa lebih cerah alami tanpa bekas jerawat.

  • Menggunakan lidah buaya


Tanaman ini memang merupakan bahan alami yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Adapun caranya juga cukup mudah yaitu dengan menggunakan lendirnya dan kita gunakan sebagai masker wajah. Apabila hal ini kita lakukan dengan teratur maka bekas tersebut lambat-laun akan memudar.

  • Menggunakan buah tomat


Buah tomat memang kaya akan vitamin C sehingga dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit wajah khususnya pasca berjerawat.

TIPS ALAMI


Jadi itulah bahan yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel yang sangat mengganggu penampilan kita. Selain itu ada juga beberapa tips alami yang bisa anda lakukan seperti di bawah ini :
  •  Mengonsumsi cukup air, selain baik untuk organ ginjal juga bisa membantu membuang darah kotor pemicu flek hitam maupun bekas akibat jerawat.
  • Mengonsumsi sayuran dan buah segar untuk memperlancar kerja defakasi
  • Hindari stres
  • Selalu mencuci wajah terutama setelah beraktivitas di luar ruangan
  • Melakukan facial wajah dengan memanfaatkan bahan alami, setidaknya 2 kali seminggu agar bekas jerawat bisa segera hilang.


Bagi anda sekarang ini tengah memiliki wajah berjerawat maka anda juga bisa membaca artikel cara menghilangkan jerawat, akan tetapi jika bekas jerawat tersebut tetap tidak bisa hilang, maka sebaiknya segera pergi ke dokter untuk berkonsultasi agar mendapatkan penanganan yang tepat. Itulah sedikit informasi seputar cara menghilangkan bekas jerawat

No comments:

Post a Comment