Thursday, January 23, 2014

Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami


Cara mengobati penyakit jantung pastinya bukan sesuatu hal yang mudah, selain kita harus mengubah pola hidup menjadi lebih baik juga harus menerapkan gaya hidup yang sehat. Adapun penyakit jantung ini merupakan pembunuh nomor satu di dunia, sehingga orang yang menderita penyakit jantung biasanya akan rela mengeluarkan biaya pengobatan yang sangat besar sekalipun. Pada dasarnya, selain melakukan pengobatan dengan cara medis kita juga bisa melakukan pengobatan secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang bisa kita dapatkan langsung dari alam. Berbicara mengenai penyakit jantung sendiri memang masih dibagi menjadi beberapa macam seperti penyakit jantung rematik, hipertensif, koroner maupun penyakit jantung akibat adanya kelainan pada paru-paru.

Cara Mengobati Penyakit Jantung


Seperti yang kita tahu jantung mempunyai tugas yang sangat vital yaitu memompa darah melalui jaringan pembuluh darah ke seluruh tubuh, selain itu jantung juga berfungsi untuk mengendalikan semua macam saraf melalui darah. Oleh karena itu, Sebelum melanjutkan bahasan selanjutnya, kita juga harus mengetahui penyebab dangejala penyakit jantung  itu sendiri. Setelah kita tahu dan paham akan penyebab dan gejalanya, maka anda bisa menyimak cara mengobati penyakit jantung secara alami seperti berikut ini :

  • Kunyit dan Madu


Adapun kunyit ini memang sangat berkhasiat untuk membantu melarutkan kadar kolesterol yang menyumbat pembuluh darah. Jadi kunyit ini dapat kita manfaatkan untuk mengobati penyakit jantung dengan cara memarut beberapa ruas, kemudian kita seduh parutan tersebut dengan segelas air putih  dan disaring untuk diambil sarinya saja. Kita bisa menambahkan madu ke dalam air tersebut dan bisa kita minum setiap hari.

  • Daun Sukun


Sukun adalah salah satu tanaman yang di dalamnya mengandung sitosterol dan juga flavanoid. Jadi kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi jantung dan juga pembuluh darah serta bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Kita bisa mengolahnya sebagai obat alami dengan cara mengambil satu lembar daun sukun, lalu kita rebus dengan 5 gelas air. Kemudian kita tunggu hingga air rebusan tersebut berkurang sampai setengah gelas dan selanjutnya kita saring untuk diminum airnya. Obat alami ini bisa kita minum secara rutin  untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

  • Ubi Jalar


Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ubi jalar ternyata juga bisa kita gunakan untuk mengobati penyakit jantung. Jadi kandungan zat fitonutrein pada ubi jalar dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak dan juga bisa membantu menekan kadar gula supaya kadar gula dalam tubuh tetap normal. Oleh sebab itu, tidak heran jika ubi jalar sangat efektif untuk menjauhkan kita dari penyakit jantung.

  • Buah Alpukat


Berkat kandungan betakaroten dan likopen di dalam buah alpukat, maka buah ini pastinya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung kita. Selain itu alpukat ini juga mampu memperlambat penyerapan karotenoid dan bisa menurunkan LDL. Untuk menjadikannya obat sendiri cukup dengan memakan buah secara langsung maupun menjadikannya minuman.

Bagi anda yang menderita penyakit jantung, sebagai pengobatan alternatif dan pastinya aman untuk dilakukan. Anda bisa mencoba cara pengobatan dengan menggunakan bahan alami seperti yang dijelaskan di atas. Dengan begitu secara berangsur-angsur penyakit anda bisa sembuh dan anda bisa kembali menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Itulah sedikit ulasan mengenai cara mengobati penyakit jantung.


No comments:

Post a Comment