Sunday, January 26, 2014

Diet Untuk Golongan Darah O


Diet memang merupakan hal wajib yang harus dilakukan bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan untuk tetap menjaga kesehatan badannya. Adapun kelebihan berat badan itu bisa dikarenakan oleh beberapa hal salah satunya karena pola makan yang salah maupun kebiasaan hidup yang kurang baik. Para pakar diet golongan darah pun merekomendasikan bagi anda yang memiliki golongan darah O untuk memulai diet dengan memilih makanan yang kaya akan protein.

Masalah Kesehatan Golongan Darah O


Perlu untuk anda ketahui, seseorang dengan golongan darah O memang lebih cenderung rentan terhadap berbagai masalah kesehatan. Sehingga, apabila anda kelebihan berat badan maka otomatis persentase terkena beberapa penyakit tersebut juga semakin besar. Lantas apa saja permasalahan kesehatan tersebut ?
  • Kolesterol tinggi
  • Kadar asam lambung tinggi
  • Sering sembelit dan mengalami masalah pencernaan
  • kekurangan hormon tiroid
  • Berisiko mengalami penggumpalan darah
  • Mudah merasa lelah
  • Tekanan darah tinggi


Menu makanan diet untuk golongan darah O


Berbicara mengenai diet untuk golongan darah O ini sejatinya memang mengatur makanan yang baik untuk dikonsumsi dan menghindari makanan tertentu, Nah untuk lebih jelasnya makanan apa sajakah itu, bisa anda simak panduannya di bawah ini.



Diet Untuk Golongan Darah O


  • Mengonsumsi makanan yang bermanfaat

Yang dimaksud makanan bermanfaat di sini yaitu makanan yang memang bermanfaat untuk dikonsumsi seseorang dengan golongan darah O. Adapun makanan tersebut di antaranya adalah jahe, kunyit, daging (sapi, domba, kerbau), brokoli, selada, lombok china, waluh, blueberry, ubi, cerry, jambu biji, kacang polong, bumbu kari maupun kacang merah. Di samping itu golongan darah O juga sangat baik jika mengonsumsi semua jenis bawang ketika diet.

  • Mengonsumsi makanan yang netral

Maksud makanan yang netral di sini yaitu makanan yang tidak menimbulkan reaksi ketika dikonsumsi seseorang dengan golongan darah O. Jadi makanan netral ini bisa kita jadikan santapan apabila telah bosan mengonsumsi makanan bermanfaat seperti yang dijelaskan di atas. Adapun makanan netral tersebut seperti udang, ikan tuna, lobster, ikan sarden, ikan mas, telur ayam dan bebek, daging ayam, bebek, kambing, kue beras, tempe, tahu, roti beras.

  • Hindari makanan-makanan negatif

Yang dimaksud makanan negatif di sini yaitu makanan yang bisa memberikan reaksi negatif bagi pemilik golongan darah O. Sehingga apabila makanan itu dikonsumsi ketika diet tentu saja akan membuat diet anda sia-sia. Nah, beberapa makanan tersebut adalah kuaci, kacang mete, kentang, kacang tanah, kembang kol, jagung, blewah, jeruk mandarin, pisang raja, mentimun, cumi-cumi, kecap, jamur, gurita, kerang, telur puyuh dan angsa.

  • Hindari minuman-minuman negatif

Sama halnya dengan makanan negatif, untuk minuman negatif di sini juga tidak baik dikonsumsi ketika diet karena bisa memberikan reaksi negatif terhadap pemilik golongan darah O. Jadi yang dimaksud minuman negatif tersebut seperti susu, es krim dan juga yoghurt.

  • Melakukan olahraga

Bagi anda pemilik golongan darah O yang sedang melakukan diet demi mengembalikan bentuk badannya, maka jangan lupa untuk berolahraga dan olahraga yang paling cocok untuk anda yaitu bersepeda, berenang, jogging ataupun jalan cepat.


Jadi itulah beberapa menu diet untuk golongan darah O yang baik untuk dikonsumsi dan juga beberapa makanan yang tidak dianjurkan. Oleh sebab itu, apabila anda masih bingung menentukan diet apa yang tepat maka diet berdasarkan golongan darah ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

No comments:

Post a Comment