Wednesday, May 6, 2015

Makanan Yang Tidak Baik Untuk Perut Kembung

Perut kembung biasanya disebabkan karena masuk angin dan juga perut yang ingin membuncit. hanya saja ketika seseorang salah menilai penyebab perut kembung mereka langsung saja memakan apa saja agar mengatasinya.

Makanan Yang Tidak Baik Untuk Perut Kembung

Padahal saat perut kembung banyak hal yang harus dihindari utamanya saat kita harus memilih makanan apa saja yang dapat kita konsumsi. Karena ada beberapa makanan yang akan sangat berbahaya jika dikonsumsi di saat perut kita kembung. Apa sajakah makanan yang perlu dihindari saat perut kembung? Makanan Yang Tidak Baik Untuk Perut Kembung.

Produk susu
Tidak semua orang kembung setelah mengonsumsi produk susu. Namun sebagian dari mereka menderita intoleransi laktosa, kondisi di mana tubuh tidak memiliki enzim untuk memecah laktosa. Hal yang sama juga berlaku untuk orang-orang yang intoleransi gluten. Karena tidak mampu memecah gluten - senyawa dalam gandum - perut juga bisa jadi kembung.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti brokoli atau kubis mengandung sulfur dan karbohidrat bernama raffinose. Keduanya sulit dicerna oleh tubuh. Meskipun memasak bisa membantu memecah senyawa tersebut, namun makan sayuran berdaun hijau tidak mampu meredakan kembung yang dialami.

Junk food
Karena kebanyakan junk food mengandung lemak dan gula tinggi, makanan ini pun termasuk buruk bagi penderita perut kembung. Hindari junk food jika tidak ingin kondisi perut kembung menjadi semakin parah.

Makanan berlemak
Mengonsumsi makanan berlemak tinggi bukan ide yang baik ketika perut sedang kembung. Pasalnya lemak sangat sulit dicerna daripada karbohidrat maupun protein. Sehingga makan makanan berlemak hanya akan memperburuk perut kembung.

Nah, itulah makanan yang harus dihindari saat perut kembung. Oleh karena itu janganlah makan makanan yang harus dihindari agar dapat mengurangi perut yang kembung.

No comments:

Post a Comment