Friday, May 8, 2015

Manfaat mangga Untuk kecantikan

Buah tropis dengan daging berwarna jingga ini merupakan buah yang sangat umum dijumpai di Indonesia. Rasanya manis dan mengandung banyak air. Harganya pun tergolong murah. Tetapi harga murah tidak berarti buah ini tidak memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mangga mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C dan vitamin E. Selain itu mangga juga mengandung mineral yang penting bagi tubuh. Belum lagi kandungan serat alaminya yang baik untuk pencernaan.

Selain sehat untuk tubuh, konsumsi buah mangga juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Berikut ini beberapa manfaat buah mangga untuk kecantikan yang kami kutip dari Style Craze.

1. Menjadikan kulit bercahaya
Konsumsi mangga secara teratur dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat, serta menjadikan kulit bercahaya dari dalam. Sebab kandungan vitamin A dan Beta karoten dalam buah ini berfungsi untuk memulihkan, meremajakan dan meremajakan kembali sel kulit Anda.

2. Pengobatan Komedo
Percaya atau tidak, mangga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya siapkan scrub buah mangga dengan mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang sudah dilumatkan, setengah sendok teh susu cair atau susu bubuk, dan sedikit madu. Gosokkan ke seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar. Scrub ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo.

3. Manfaat anti-penuaan
Antioksidan yang terkandung dalam buah mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya.

4. Mencerahkan kulit yang terbakar matahari
Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga akan menyediakan nutrisi penting untuk mengembalikan kondisi kulit yang terbakar matahari. Jika kulit terbakar matahari, Anda bisa memanfaatkan kulit mangga yang sudah matang untuk mengobatinya. Gosokkan bagian dalam kulit mangga ke wajah dan tangan. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali atau tiga kali seminggu untuk hasil maksimal. Lengkapi dengan konsumsi rutin mangga untuk mempercepat pemulihan sel kulit dari dalam.

5. Masker untuk kulit sensitif
Jika Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif, Anda dapat membuat masker wajah dengan mencampur daging buah mangga yang sudah dihaluskan, oatmeal, susu, dan madu. Cuci wajah Anda dengan air dingin, lalu tepuk-tepuk hingga kering kemudian oleskan masker ini pada kulit wajah. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan selama 15 menit. Wajah akan menjadi lebih segar, halus, tanpa reaksi alergi.

Nah, itulah 5 manfaat mangga untuk menjaga kecantikan dari luar maupun dalam. Selamat mencoba.
Sumber : Merdeka dot com

No comments:

Post a Comment