Friday, May 29, 2015

Beberapa Manfaat Berjalan di Pagi Hari Bagi Kesehatan





Sebagian besar dari kita tertarik untuk pergi ke gym dan mengangkat beban berat tapi kita tidak menyadari manfaat kesehatan dari jalan pagi.

Sebuah jalan pagi adalah latihan yang paling terjangkau dan paling mudah bagi orang-orang dari segala usia. Manfaatnya tidak dapat diperkirakan.

Anda dapat menurunkan berat badan dan juga mencegah sejumlah gangguan kesehatan hanya dengan menikmati berjalan-jalan pagi setiap hari.

Jalan pagi yang menyenangkan dapat membuat Anda merasa segar dan membuat sisa hari Anda berenergi. Bahkan, ia bekerja seperti anti-depresan. Pentingnya jalan pagi tidak pernah bisa diremehkan.

Karena merupakan latihan yang sangat sederhana, Anda dapat dengan mudah menempel secara konsisten. Juga, tidak memerlukan peralatan. Dan ketika Anda melihat pada manfaat kesehatan dari jalan pagi, Anda akan yakin untuk membuat jalan pagi sebagai kegiatan rutin harian Anda.


Berikut ada beberapa Manfaat Berjalan di Pagi Hari Bagi Kesehatan

1. Membakar Kalori
Berjalan pagi membantu Anda dalam mengangkat detak jantung Anda. Anda akan dapat membakar kalori ekstra jika Anda dapat mengatur untuk berjalan selama setidaknya setengah jam setiap pagi. Ini bisa menjadi latihan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengelola berat badan Anda.


2. Untuk Wanita
Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa berjalan pagi secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker payudara. Dengan berjalan dapat mengubah cara memetabolisme Estrogen tubuh wanita, sehingga dapat mencegah risiko kesehatan tersebut.


3. Tingkat Gula Darah
Berjalan reguler dapat membantu pasien diabetes menjaga kadar gula mereka di bawah kontrol. Bahkan, berjalan juga dapat mencegah diabetes.



4. Peredaran Darah
Berjalan pagi dapat meningkatkan sirkulasi Anda, itu juga sangat sehat untuk sistem cardio-vascular Anda. Berjalan reguler dapat mencegah beberapa jenis penyakit termasuk penyakit jantung.



5. Mengurangi Risiko Osteoporosis
Studi tertentu menunjukkan bahwa berjalan biasa secara signifikan dapat mengurangi risiko osteoporosis.


6. Mencegah Gangguan Otak
Berjalan juga dapat melakukan pekerjaan dengan baik dalam mencegah demensia menurut sebuah studi baru-baru ini. Ini adalah salah satu dari manfaat berjalan pagi.


7. Nada Tubuh Lebih Rendah
Kita semua tahu bahwa berjalan dapat membantu nada tubuh Anda lebih rendah. Ini adalah salah satu yang penting dari manfaat jalan pagi.


8. Tingkat Energi
Berjalan sebagai sarana untuk meningkatkan sirkulasi darah, tingkat energi Anda cenderung untuk mengangkat setelah berjalan-jalan pagi.


9. Keseluruhan Kesehatan
Berjalan pagi dapat membantu Anda menjaga kesehatan dengan baik. Jika Anda dapat membuat kebiasaan dan konsisten pergi untuk berjalan-jalan pagi, Anda dapat menikmati kesehatan yang baik dan umur panjang.

No comments:

Post a Comment