Sunday, May 10, 2015

Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Rambut dan Kulit




Untuk Rambut

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Setelah mencuci rambut dengan menggunakan sampo, hindari penggunaan kondisioner. Sebaliknya, gunakan air beras untuk membilas rambut Anda. Lakukan tips ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Mengurangi rambut bercabang
Jika Anda ingin mengatasi rambut bercabang secara alami, lakukan tips sederhana berikut ini. Rendam ujung-ujung rambut Anda dalam semangkuk air beras selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan bekasnya denga mencuci rambut dengan air mengalir.

3. Meningkatkan tekstur rambut
Manfaat air beras lainnya untuk rambut yaitu mampu meningkatkan tekstur rambut Anda. Bagi anda yang memiliki rambut tipis, sebaiknya lakukan terapi air beras ini.

Caranya, bilas rambut anda dengan air beras tiga kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil terbaik. Simak juga: Rambut Anda Tipis? Mungkin Ini Penyebabnya

4. Menghilangkan ketombe
Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang biasanya dialami oleh hampir semua orang. Untuk mengurangi produksi ketombe, membilas rambut dengan air beras akan menjadi cara yang efektif.

5. Membuat rambut berkilau
Agar rambut Anda berkilau alami, ikuti tips sederhana berikut. Buatlah campuran yang terdiri dari air beras dan air mawar, lalu bilaskan pada rambut Anda. Setelah selesai, tempatkan tutup plastik di kepala Anda. Setelah 20 menit, angkat penutup dan bilas dengan baik.

6. Membasmi kutu
Selain dapat menghilangkan ketombe, air beras juga terbukti mampu menyingkirkan kutu rambut. Pati yang hadir dalam air beras akan membunuh kutu langsung bersama dengan telurnya.

Untuk Kulit

7. Memudarkan noda hitam
Untuk menghilangkan noda di kulit Anda, cukup pakai air beras. Anda juga bisa menambahkan kunyit ke dalam air beras sebelum dibilaskan ke kulit.

8. Menyembuhkan jerawat
Air beras bila digunakan sebagai pencuci muka secara teratur membantu mengurangi produksi jerawat. Namun, penggunaan rutin air beras membuat kulit Anda kering.

9. Mengatasi komedo
Untuk mengatasi komedo yang membandel, gunakan air beras yang suam-suam kuku untuk membilas wajah Anda, lalu biarkan hingga kering. Setelah itu, gunakan handuk lembut untuk menggosok komedo dari hidung Anda.

10. Memudarkan warna coklat kulit setelah berjemur
Kulit yang kecoklatan setelah berjemur di bawah terik matahari dapat diatasi dengan menggunakan air beras. Pakailah kapas atau handuk lembut untuk mengoleskan air beras di tubuh Anda selama 20 menit. Anda juga dapat menggunakan tomat sebagai campurannya. Setelah selesai, segeralah mandi untuk menghilangkan sisa-sisanya.

11. Mengencangkan kulit
Salah satu manfaat air beras untuk kulit Anda adalah membantu dalam mengencangkan kulit yang mulai mengendur terutama bagi Anda yang telah menjalani diet dan mengalami penurunan berat badan.

12. Mengurangi keriput
Ketika keriput mulai muncul di sudut mata Anda, segeralah mengatasinya dengan menggunakan air beras. Namun, dalam kasus ini, Anda harus menggunakan air yang berasal dari nasi.

Nah, itu tadi 12 manfaat air beras untuk kulit dan rambut. Selain mudah dan sederhana, cara pemakaian air beras untuk kecantikan pun sangat ampuh serta tanpa menimbulkan efek samping.

No comments:

Post a Comment