Saturday, August 29, 2015

SEJARAH HIDUP SAYA




            Setelah saya berumur 2 tahun tepatnya ketika Mudik pada H-3 Lebaran, saya berada di Pekalongan, Jawa Tengah ( Kampung Ibu Saya ) untuk memperingati hari ulang tahun saya yang kedua. Ketika itu memang disana sudah cukup ramai ditempati oleh penduduk karena letaknya yang sangat strategis (berada di Jalur Pantura) dan memang Pulau Jawa memiliki jumlah penduduk terpadat di Indonesia.  Saya tidak tahu (karena saya masih bayi) apa yang saya rasakan ketika saya didatangi oleh orang ramai dan menyanyikan lagu ‘SELAMAT ULANG TAHUN’. Yang saya ingat saya hanya tertawa terbahak-bahak dan tersenyum.


            Setelah saya berada di Pekalongan saya pergi ke Ponorogo, Jawa Timur (Kampung Ayah Saya) pada H+2 Lebaran. Saya berada disana selama 2 minggu. Walaupun berada di Pulau Jawa, tetapi penduduknya masih sepi karena daerahnya memang sangat terpencil dan sangat sulit dilalui oleh kendaraan. Sebenarnya sangat betah(walaupun belum bisa berbicara dengan jelas) karena setiap hari saya berada di atas punggung dari Reog Ponorogo, dan setiap hari saya digendong oleh Kakek Saya ( Sekarang sudah meninggal dunia ). Saat pertama kali saya naik ke punggung Reog saya langsung menangis dengan sangat keras tepai lama kelamaan rasa takut itu hilang juga, setelah saya diajak keliling-keliling oleh reog tersebut.


No comments:

Post a Comment