Friday, August 28, 2015

TAHUKAH ANDA ( SEPUTAR PENGETAHUAN UMUM )




1)Tahukah anda bahwa siapa yang membangun Menara Petronas yang sangat dibangga-banggakan oleh Malaysia ?
 JAWAB : Sebenarnya, yang merancang Menara Petronas yang sangat tinggi itu adalah seorang arsitek dari Korea Selatan yang dibayar oleh Pemerintah Malaysia dengan sangat mahal, dan yang membangun Menara Petronas adalah tenaga-tenaga buruh dari Indonesia. Jadi Malaysia gak tahu malu ya !!!! setuju gak……
2) Tahukah anda siapa yang mengelilingi dunia pertama kali, dan mengapa bisa mengelilingi dunia ?
JAWAB : a) Sebenarnya orang yang pertama kali mengelilingi dunia adalah Juan Sebastian Del Cano ( Asisten Ferdinand Magelhaenz), bukan Magelhaenz. Hal ini disebabkan karena Magelhaenz tewas di Suku Mactan, Filipina tahin 1521. Karena ia tewas, maka Juan del Cano melanjutkan perjalanan untuk kembali ke negaranya yaitu Spanyol.
                b)  Dikatakan dapat mengelilingi dunia yaitu, karena Juan del Cano mampu berlayar dari Spanyol melalui Benua Amerika, Filipina, Maluku, Kalkuta, dan kembali ke Spanyol.
3) Tahukah anda bahwa selain jasa dan pengorbanannya menuju Indonesia Merdeka, apakah Presiden Soekarno juga memiliki kekurangan selama pemerintahannya di Indonesia ?
JAWAB :  Sebenarnya ada beberapa kesalahan Presiden Soekarno selama ia memerintah di Indonesia :
a)    Indonesia pernah keluar dari PBB hanya gara-gara sengketa wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Kalimantan sehingga pada saat itu Bangsa Indonesia dikucilkan dari dunia Internasional dan memiliki dampak yang sangat besar bagi politik, ekonomi, maupun kerjasama antar negara di Indonesia.
b)    Pada tahun 1965, Indonesia pernah memiliki hubungan dengan Negara Cina ( Yang ajaran Komunismenya sangat tinggi ), sehingga dikenal dengan Poros Jakarta-Peking. Maka berdampak ajaran Komunis masuk ke Indonesia dengan bebas.
c)     Pada bulan September 1965, Indonesia pernah menjalankan Politik Nasakom ( Nasionalis, Agama, Komunis ), yang mengakibatkan pada saat itu PKI dapat memecah belah Bangsa Indonesia, dan 7 Dewan Jendral meninggal dengan tragis akibat keganasan PKI.
4) Tahukah anda siapakah negara yang pertama kali   menyelenggarakan Piala Dunia dan siapakah juaranya ?
JAWAB :  Negara yang menyelenggarakan Piala Dunia pertama kali adalah Uruguay tepatnya tahun 1930 di Montevideo dan kebetulan juga Uruguay juga menjadi juara pada ajang tersebut.
5) Tahukah anda apakah Ibukota dari Negara Afrika Selatan ?
JAWAB :  Sebenarnya ada 3 Ibukota dari Negara Afrika Selatan, yaitu: 1) Pretoria             (Sebagai Ibukota eksekutif)
2) Cape Town        (Sebagai Ibukota legislatif)
3) Bloemfoentein (Sebagai Ibukota yudikatif)










No comments:

Post a Comment