Sunday, December 6, 2015

Cara Memiliki Dua, Tiga, Empat atau Lebih Nomor Telepon Dalam Satu Handphone

Bagi anda yang ingin memiliki banyak nomor telepon di dalam satu hp maka anda perlu membaca artikel yang satu ini.  Artikel ini mencoba untuk membantu anda untuk mewujudkan keinginan anda dalam menyatukan beberapa nomor telepon di dalam satu handphone / ponsel.  Daripada mengantongi banyak handphone, lebih baik hanya menggunakan satu hape yang sudah diakali sehingga bisa menyerupai fungsi dari beberapa handphone sekaligus.  Nah, ini dia cara-caranya :

1. Fasilitas Call Forward / Pengalihan Panggilan Telepon

Jika anda punya banyak nomor telepon baik nomor telepon seluler, nomor telepon fwa (fixed wireless access), maupun nomor telepon rumah anda bisa menggabungkan semua nomor telepon ke nomor telepon utama anda dengan fasilitas call forward dari masing-masing operator nomor telepon anda.  Anda harus mengaktifkan call forward setiap nomor telepon anda ke nomor telepon utama anda agar setiap panggilan yang masuk bisa anda terima di nomor telpon utama.  Namun anda tidak bisa menelpon dengan nomor telepon yang lain, kecuali anda menggunakan kartu simcard khusus yang bisa menggabungkan beberapa sim card menjadi satu simcard saja.  Alatnya kalau tidak salah namanya simcard clone.

2. Menggunakan Operator yang Bisa Menggabungkan Nomor Telepon

Di Indonesia ada operator yang bisa memadukan dua layanan yang berbeda menjadi satu yaitu smartfren.  Dengan menggunakan salah satu produk operator tersebut anda bisa memiliki dua nomor sekaligus dalam satu kartu saja.  Satu nomor seluler dan yang satu lagi adalah nomor lokal (fwa).  Namun layanan ini hanya terbatas untuk dua nomor telepon saja, kecuali anda menggabungkannya dengan cara yang nomor tiga di bawah ini.

3. Memakai Handphone Multi Kartu

Saat ini telah banyak dijual handphone-handphone yang bisa dipasangi beberapa kartu simcard / uimcard sekaligus secara serentak.  Anda tinggal membeli handphonenya dan menyiapkan simcard atau uimcard yang akan dipasang.  Setelah handphone terbeli, maka anda tinggal memasang sim card / uim card saja.  Pastikan kartu yang anda ingin pasang sesuai dengan jenis slot kartu yang ada di handphonenya.  Sim card untuk gsm dan uim card untuk cdma.

Dari ketiga cara di atas silahkan anda timang-timang dan pilih yang kira-kira sesuai dengan situasi kondisi dan toleransi anda.  Selamat mencoba dan semoga berhasil menggabungkan banyak nomor telepon ke satu handphone.  Terima kasih.

No comments:

Post a Comment