Monday, December 7, 2015

Melepas Lelah di Pantai Toronipa


Pantai Toronipa terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara merupakan pantai yang masih asri dan belum dikelola secara profesional oleh pemerintah. Panjang garis pantainnya mencapai 4 KM dengan pasir berwarna putih. Pantai toronipa, lokasinya di ujung timur Kota Kendari. Panorama alam, deburan ombak Laut Banda serta pasir putih yang terbentang luas merupakan perpaduan yang asyik untuk diminati. Juga bibir pantai yang dipenuhi nuir pohon kelapa membuat suasana pantai semakin asri, sejuk dan damai. Selain itu Pantai Toronipa juga sangat landai, bahkan hingga 1 km ke arah laut tinggi air masih hanya sedalam 1 meter saja.

Disekitar pinggiran pantai toronipa  banyak tersedia pondok-pondok kecil yang memang disewakan untuk para keluarga-keluarga yang berlibur kesini dalam jumlah besar. Saat hari libur, sedikitnya 1000 wisatawan lokal dan nasional memadati bibir pantai untuk menyaksikan laut lepas, mencari binatang laut seperti bintang, ubur-ubur, kepting, kerang, bulu babi yang bergelimpangan di pinggir pantai akibat air surut.
Untuk menuju pantai toronipa jika dari Kota Kendari Sultra, hanya ditempuh sekitar lebih kurang 45 menit, dan tidak akan mengeluarkan banyak ongkos, sudah dapat menikmati pantainya. (teks: berbagai sumber - foto: flickr)

Pantai Toronipa
Pantai Toronipa

No comments:

Post a Comment