Saturday, December 19, 2015

Mengintip Pesona Pantai Dato - Majene


Pesona Pantai Dato

Negara ini memang terkenal banyak memiliki keindahan alam, baik laut, pegunungan, dan pantai, salah satunya yang terletak di barat kepulauan Sulawesi. Pantai Dato namanya, tapi karena kurangnya informasi, objek wisata yang terletak di provinsi Sulawesi Barat ini belum terlalu dikenal wisatawan mancanegara, hanya wisatawan domestik yang biasa berkunjung kesini. Padahal, dengan keindahan pantai yang beralaskan karang dan pasir putih yang bersih, membuat tempat ini sangat indah dipandang mata.

Pesona Pantai Dato
Pantai Dato terletak sekitar 7 Km dari Kota Majene, Menuju kelokasi ini dapat menggunakan kendaraan darat pribadi atau sewaan, kira-kira 15 menit dari kota Majene. Belum ada angkutan umum menuju kesana, perjalanan dari Kota Majene kurang lebih 15 menit, Tapi jangan kuatir jalannya cukup mulus, kita bisa menyisiri hutan kecil dan perkebunan para penduduk. Keindahan Pantai ini terbagi dua bagian yaitu pantai yang berpasir putih halus dan pantai beralaskan karang. Karang yang menjorok kelaut atau karang yang berlubang karena hantaman ombak menambah keunikan dan keindahan pantai dato.
Pesona Pantai Dato
Diatas karang yang menjorok kelaut sangat indah duduk santai menikmati hembusan angin laut, tempat memancing atau menikmati liukan ikan kecil berwarna warni melalui air laut yang jernih dari atas batu karang. Dari atas karang yang tingginya kira-kira 20 meter, kita dapat memandang jernihnya permukaan air laut untuk melihat ikan yang bermain di antara terumbu karang. Pada senja hari tampak matahari kembali ke peraduannya di balik bukit nun jauh.

No comments:

Post a Comment