Friday, September 6, 2013

Tips Bagaimana Agar Aman saat Wisata

Wisata memang sangat menyenangkan sekali apalagi pada saat musim liburan pasti akan sangat meriah, namun bagi para wisatawan yang ingin menuju ke tempat wisata terkadang sedikit lupa akan keamanan yang harus dipegang selama di perjalanan maupun sesudah sampai di tujuan. Rasa aman dalam berwisata atau saat berkendara harus ada karena jika sampai terjadi yang tidak diharapkannya maka suasana yang harusnya gembira malah menjadi suasana yang menyedihkan, maka dari itu peganglah prinsip aman entah itu saat perjalanan wisata atau lainnya juga. Jika anda sedang merencanakan liburan wisata silahkan baca sedikit tips di bawah ini yang mungkin bisa sedikit berguna atau mungkin ada yang terlupa meskipun anda sudah mempuyai tips-tips sendiri yang sudah anda siapkan.

  1. Persiapan sebelum Berangkat
    Rencanakan kapan anda akan berangkat berwisata dan dimana tempat yang ingin anda tuju sehingga dalam menyiapkan berbagai peralatan atau kebutuhan saat di tempat tujuan bisa dipastikan tidak ada yang terlupa, dan jangan lupa persiapkan untuk membawa obat-obatan yang sekiranya dibutuhkan untuk berjaga-jaga saja karena tidak semua tempat wisata dekat dengan toko obat yang lengkap.
  2. Konsumsi
    Kalau untuk ini bagi saya pribadi merupakan point yang penting karena biasanya pada saat di perjalanan misalkan di dalam mobil terkadang mengabaikan yang namanya lapar meskipun sedikit lapar dan itu sangat membahayakan terutama bagi sang sopir. Jadi lebih baik membawa bekal makanan dan minuman sendiri saja sebelum berangkat daripada nantinya harus berhenti untuk membeli dan itu juga salah satu dari tps wisata hemat.
  3. Gambar Tips Wisata
  4. Kendaraan Pribadi
    Jika anda melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan kendaraan umum maka abaikan saja tips no.3 ini, dan jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka wajib untuk mengecek dahulu kendaraan yang ingin anda pakai apakah sudah dirasa aman apa belum misalkan cek pada mesin, ban, rem, lampu, dan lainnya. Jika ada salah satu yang tidak paham mengenai itu bawa saja ke bengkel untuk di service.
  5. Keberangkatan
    Nah, untuk yang keempat ini sedikit menyentuh ke tema religi. Jika dirasa sudah siap semua dan tinggal berangkatnya saja jangan lupa untuk berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing sebelum kendaraan di jalankan karena pada umumnya berdoa itu sangatlah penting dan wajib untuk di gunakan sebelum melakukan aktivitas agar nantinya terlindung dari kesialan.
  6. Tata Tertib di Jalan
    Bagi anda pengguna jalan maka juga sangat wajib untuk mentaati peraturan yang ada di jalan entah itu di Indonesia atau di negara lain di dunia, buang jauh rasa emosi anda jika mengalami hal yang menyebalkan misalkan macet, ribet, ada yang rusuh, ada pengalihan jalan, lampu merah lama, dan lain-lain karena dengan begitu perjalanan wisata akan lebih menyenangkan dan aman. Jika anda mengalami salah satu hal tersebut maka gunakanlah untuk bercanda bersama jika berada di dalam mobil atau mendengarkan musik dan bernyanyi bersama :)
  7. Tempat Wisata
    Akhirnya sampai juga ketempat wisatanya dengan aman dan selamat. Selalu hati-hati pada saat bersenang-senang di tempat wisatanya, ikuti peraturan yang ada di tempat tersebut apalagi misalnya berwisata di pantai yang pastinya juga rawan terutama bagi anak-anak. Jangan sampai lupa bawa barang bawaan anda yang sekiranya berguna misalkan dompet dan alat telekomunikasi karena itu pastinya juga sangat penting kalau misalkan salah satu dari rombongan anda ada yang terpisah bisa di hubungi dengan alat telekomunikasinya.
  8. Persiapan Pulang
    Jika anda dan keluarga sudah merasa puas di tempat wisatanya saatnya berangkat pulang. Persiapan pulang pada intinya sama dengan tips di no.2, 3, 4, dan 5. Dan jangan lupa juga di cek lagi semuanya apakah ada barang bawaan yang terlupa, atau ada salah satu dari rombongan anda yang tertinggal.

Nah, saya rasa itu saja tips dari saya dan semoga dari tips-tips di atas tidak ada yang anda lupakan sebelum merencanakan perjalanan wisata. Dengan membaca artikel ini semoga bisa mengingatkan anda Bagaimana Agar Aman saat Wisata sebelum berangkat maupun selepas wisata.

No comments:

Post a Comment