Monday, March 2, 2015

Minyak Bunga Canola, Penurun Kolesterol Yang Baik

Khasiat bunga canola memang belum banyak diketahui oleh semua orang, padahal bunga yang satu ini bisa diolah untuk diambil minyaknya. Adapun minyak alami dari olahan bunga canola dipercaya sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Berbeda apabila kita membeli jenis minyak goreng biasa, tentunya kita harus memperhatikan mengenai asam lemak jenuh yang terkandung di dalamnya. Mengapa demikian? sebab hal tersebut sangat erat kaitannya dengan kolesterol jahat.

Khasiat minyak dari biji Canola
 

Khasiat Minyak Biji Canola


Jadi apabila anda mencari jenis minyak goreng yang mempunyai kandungan asam lemak jenuh yang rendah, maka anda bisa memilih minyak dari biji Canola ini. Karena presentasi kandungan lemak jenuh di dalamnya hanya sekitar 6% saja. Demikian ini berbeda jika kita menggunakan minyak goreng dari kelapa yang mana asam lemak di dalamnya bisa menyentuh angka 92%. Itulah mengapa bunga yang tumbuh subur di wialyah Kanada Barat ini sangat baik untuk diolah dan dijadikan minyak non-kolesterol. Selain itu jika kita menilik kandungan di dalamnya, minyak biji Canola juga kaya akan vitamin E yang bermanfaat sebagai antioksidan alami dan juga mengandung Omega 3 & 6 yang pastinya sangat menyehatkan untuk dikonsumsi.


Apabila kita memanfaatkan minyak goreng dari biji canola ini, maka kita dan sekeluarga bisa terhindar dari serangan kolesterol jahat yang pastinya berbahaya bagi tubuh. Jadi mulai sekarang sudah sepatutnya kita sadar akan kesehatan kita sekaligus berani untuk memutuskan hidup sehat dan mengawalinya dengan beralih ke minyak dari biji bunga canola.

No comments:

Post a Comment