Sunday, March 15, 2015

Ketenangan di Pantai Likupang - Minahasa Utara

Pantai Likupang adalah kawasan wisata yang cukup terkenal di Sulawesi Utara. Pasir putih, bukit hijau, dan taman laut adalah segelintir dari banyak keindahan yang ditawarkan pantai ini. Sebagai obyek wisata, Pantai Likupang dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang. Pantai Likupang terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Berjarak 48 kilometer sebelah timur laut Kota Manado.

Pesona Pantai Likupang sangatlah indah, hamparan butiran pasir putih dan area penyelaman untuk diving dan snorkling pun bisa Anda dapatkan cuma-cuma di sana. Selain itu, Bila sudah bosan, jika Anda ingin merasakan suasana yang beda dari pantai yang ada di Kota Bitung, bisa menyebrang dengan perahu motor ke Taman Laut di Pulau Bangka sekitar 30 menit. Pantai Likupang juga berbatasan dengan pantai-pantai lainnya di daerah Bitung seperti Balubu, Lihaga, Masabora, Sahaung dan Pulisang.

Menuju pantai Likupang ini cukup mudah dengan transportasi umum untuk menuju Terminal Likupang. Bus yang bisa mengantarkan anda ini bisa ditemukan di terminal Paal 2 atau Terminal Karombasan Manado. Bayarnya sekitar Rp 10.000. Dan untuk menuju pantainya anda dapat menggunakan angkot seharga Rp 3.500 atau dengan ojek. Bagi yang membawa kendaraan pribadi bisa melalui jalan utama menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi kemudian melalui jalan Manado – Dimembe dan jalan Dimembe – Likupang. Apalagi jika Anda menggunakan jasa perjalanan wisata, pantai ini akan lebih mudah dijangkau.

Sesampainya di Likupang anda akan di pandu dengan petunjuk jalan yang ada. Bagi yang berniat untuk menyewa mobil dari Manado sebaiknya anda urungkan niat, kecuali saat malam hari anda harus kembali ke Manado untuk bermalam disana. Tapi jika bebas, sebaiknya mencoba untuk sewa mobil di Likupang saja (harganya rata-rata Rp 250.000) dan tinggal semalam disini. Di Pantai Likupang akses cukup mudah, ATM dan beberapa tempat dapat membayar menggunakan kartu debet/kredit. Suasananya juga tidak kalah dengan Manado. (Teks: berbagai sumber - Foto: google images)



No comments:

Post a Comment