Wednesday, October 16, 2013

10 Jenis Makanan untuk Kesehatan Rambut

BlogDokter - Saat anda memikirkan untuk menjadikan rambut anda sehat, hal yang harus diperhatikan bukan hanya apa saja yang anda berikan pada rambut anda, namun semuanya akan sangat berhubungan dengan apa yang anda konsumsi untuk tubuh anda. Sebab kandungan makanan yanga nda makan akan sangat berguna dalam mengkontribusikan nutrisi pada rambut.

Nutrisi yang Anda makan hari ini membantu membentengi folikel rambut. Tentu sajabukan hanya makanan namun pola hidup seperti kebiasaan merokok dan juga minuman alcohol akan mempergaruhi hormone dalam memberikan rambut sehat.

10 Jenis Makanan untuk Kesehatan Rambut

Jenis Makanan untuk Kesehatan Rambut
Ilustrasi Rambut Sehat Alami
Berikut merupakan makanan yang sehat untuk rambut yang sehat untuk anda.

1. Ikan Salmon

Selain kaya protein dan vitamin D (keduanya adalah kunci untuk rambut kuat) asam lemak omega - 3 juga ditemukan dalam ikan salmon. Tubuh Anda tidak dapat membuat asam-asam lemak , yang dibutuhkan untuk rambut. Sekitar 3 % dari batang rambut membuat asam lemak ini . Omega-3 juga ditemukan dalam membran sel di kulit kepala Anda , dan minyak alami yang menjaga kulit kepala dan rambut terhidrasi .

Pilihan lain : Jika salmon tidak membuat selera makan anda baik. , Anda juga bisa mendapatkan asam lemak esensial dari ikan seperti ikan , sarden , trout , dan makarel , serta alpukat , dan biji labu.

2. Kenari

Ini adalah satu-satunya jenis kacang yang memiliki kandungan omega-3 asam lemak . Mereka juga kaya biotin dan vitamin E , yang membantu melindungi sel-sel Anda dari kerusakan DNA .Terlalu sedikit biotin dapat menyebabkan rambut rontok . Kenari juga memiliki tembaga , mineral yang membantu menjaga warna rambut alami Anda kaya dan berkilau.

3. Tiram

Tiram kaya akan seng , juka rambut kekurangan seng dapat menyebabkan rambut rontok (bahkan di bulu mata Anda ) , serta kering , dan kulit kepala terkelupas . Tiga ons memiliki kekalahan 493 % dari nilai harian Anda . Anda bisa mendapatkan beberapa seng melalui sereal dan roti gandum , tapi tiram dapat mmberikan tingkt protein yang sangat baik. Rambut anda terdiri dari sekitar 97 % protein.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan sumber beta karoten antioksidan , yang bisa berubah menjadi vitamin A. Pada dasarnya , setiap sel tubuh tidak dapat berfungsi tanpa cukup vitamin A. Hal ini juga membantu melindungi dan menghasilkan minyak yang mempertahankan kulit kepala Anda , dan menjadi rendah pada vitamin A bahkan dapat meninggalkan Anda dengan gatal , dan ketombe.

5. Telur

Salah satu sumber protein adalah telur yang sarat dengan empat mineral penting : seng, selenium , belerang , dan besi . Besi sangat penting , karena membantu sel membawa oksigen ke folikel rambut , dan terlalu sedikit zat besi ( anemia ) merupakan penyebab utama rambut rontok , terutama pada wanita.

6. Bayam

Zat besi, beta karoten , folat , dan vitamin C dalam bantuan bayam menjaga folikel rambut sehat dan kulit kepala minyak beredar .

7. Lentil

Kecil tapi sangat bermanfaat, kacang-kacangan ini penuh dengan protein , besi, seng , dan biotin.

8. Yoghurt Yunani

Yoghurt Yunani, yang tinggi protein sangat baik untuk rambut anak, vitamin B5 ( asam pantotenat - bahan Anda akan sering melihat pada perawatan rambut label produk ) , dan vitamin D.

9. Bluberry

Buah-buahan Super eksotis mungkin banyak bermunculan , tetapi yang memiliki kandungan untuk kesehatan rambut pasti tetap menjadi yang utama. Oleh karena itu blue berry merupakan salah satu yang kandungan vitamin C nya bisa dengan sangat cepat di distribusi pada felikel rambut.

10. Daging unggas

Daging unggas merupakan hidangan sehari-hari yang luar biasa ketika anda membutuhkan protein , serta seng rambut sehat, zat besi , dan vitamin B untuk menjaga helai yang kuat dan berlimpah .

Terima kasih telah membaca 10 Jenis Makanan untuk Kesehatan Rambut. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki rambut cantik dan sehat.

Baca juga : 10 Rahasia Wanita Miliki Rambut Berkilau dan Sehat

No comments:

Post a Comment