Thursday, October 3, 2013

Tarif WiFi Garuda, Kini Penumpang Bisa Ngenet di Udara

Tarif WiFi Garuda, Kini Penumpang Bisa Ngenet di Udara

Tarif WiFi Garuda, Kini Penumpang Bisa Ngenet di Udara

Mulai hari rabu (2/10/2013) kemarin, penerbangan Garuda Indoensia dilengkapi fasilitas WiFi, penumpang First Class, Executive Class dan Economy Class semuanya bisa ngenet di udara. Tarif Fasilitas WiFi diberikan sebagai komplimen untuk penumpang First Class, Sedang untuk penumpang Executive Class dan Economy Class diwajibkan membeli vaucher senilai sekitar Rp 130.000 untuk paket unlimited durasi selama 1 jam, dan sekitar Rp 240.000 untuk paket unlimited untuk durasi pemakaian 24 jam penuh. Selain dengan cara membeli vaucher pembayaran juga bisa dilakukan dengan kartu kredit.

Menurut Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi, Penyediaan fasilitas “Inflight Connectivity” tersebut merupakan hasil kerja sama Garuda Indonesia dan Telkom yang berperan sebagai penyelenggara layanan internet di pesawat Garuda Indonesia. Dan layanan “Inflight Connectivity” atau koneksi WiFi tersebut hanya dapat digunakan pada saat pesawat berada di ketinggian di atas 10.000 kaki untuk aktivitas browsing internet, social network, e-mail dan instant messaging. Layanan tersebut tidak diperkenankan untuk diaktivasi dan digunakan pada saat pesawat dalam posisi taxi, take off, dan landing.

Namun fasilitas internet (WiFi) tersebut baru bisa dinikmati oleh penumpang pesawat Boeing B777-300ER. Masih menurut Fahmi, dalam rencana nantinya fasilitas internet (WiFi) juga akan diimplementasikan pada seluruh layanan rute penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani dengan armada A330-200 dan A330-300 yang baru diserah terimakan pada tanggal 26/9/2013 dari Delivery Center Airbus Toulouse Prancis . Untuk info ini silahkan lanjutnya membacanya pada Garuda Luncurkan Airbus terbaru Jakarta Denpasar.

Selain koneksi internet yang bisa dinikmati pada pesawat Boeing B777-300ER, penumpang juga bisa menikmati layanan enam channel internasional inflight entertainment “Live TV” Seperti Euronews, CNN International, CNBC. BBC World, BBC Arabic dan NHK World Premium.

No comments:

Post a Comment