Wednesday, October 16, 2013

Pelancong Termuda Kunjungi 196 Negara di Dunia

Pelancong Termuda Kunjungi 196 Negara di Dunia
TEMPO.CO, Hertfordshire €" Seorang pelancong Inggris telah menjadi orang termuda yang mengunjungi setiap negara di dunia. James Asquith, yang masih berusia 24 tahun, telah berhasil mengunjungi 196 negara di dunia, termasuk Indonesia, dalam waktu lima tahun.

€œVietnam adalah negara pertama yang saya kunjungi. Saya menghabiskan waktu tiga bulan di sana, cerita Asquith kepada Daily Mail, Selasa, 15 Oktober 2013. Dia telah memulai perjalanannya sejak tahun 2008, kala usianya masih 21 tahun.

Untuk mengarungi 196 negara, ia telah menghabiskan uang sebesar £ 125 ribu atau setara dengan Rp 2,2 miliar. Uang sebanyak ini sudah ia kumpulkan sejak bekerja paruh waktu pada usia 16 tahun. Dan, uang itu juga ditambahkan dari pekerjaan yang ia lakukan di bar atau hostel di negara tujuannya.



Oleh sebab itu, ia tidak pernah hanya singgah sebentar di negara-negara tujuannya itu. €œSaya juga menghabiskan waktu sekitar lima bulan di Amerika Serikat dan Kanada, tuturnya.

Perjalanannya ke 196 negara tidak sekadar untuk bersenang-senang. Ia juga ingin merasakan pengalaman di sebuah negara yang tidak stabil. €œWaktu itu, saya mengunjungi Libya hanya berselang tiga minggu sejak Khadafi lengser, kata Asquith. Di Libya, ia berkawan dengan seorang pria lokal yang menunjukkan semua kerusakan akibat perang yang melanda negara ini.

Sementara itu, waktu terpanjang ia habiskan di Afrika, yakni selama enam bulan. Ia melakukan perjalanan darat dari Senegal menuju Kongo dan kembali ke atas melalui jalur timur.
Meskipun sudah mengunjungi hampir 200 negara, pria tampan ini belum juga merasa puas. €œSaya belum selesai. Saya ingin ke Tahiti, Pulau Easter, dan Antartika tahun depan, katanya sambil tersenyum.
DAILY MAIL | ANINGTIAS JATMIKA

No comments:

Post a Comment