Wednesday, October 16, 2013

Festival Taka Bonerate Masih Terhambat Akses

TEMPO.CO, Makassar -Akses transportasi menuju lokasi kegiatan Festival Taka Bonerate di Kabupaten Selayar, 23-29 November 2013, masih sulit.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Jufri Rahman mengatakan, selama hampir empat kali pelaksanaan festival ini, akses transportasi selalu menjadi kendala. "Akses dari dan ke lokasi bermasalah," tutur dia, di kantornya, Jumat, 11 Oktober 2013.

Menurut Jufri, perjalanan menuju Kepulauan Taka Bonerate memakan waktu berjam-jam.  Dari Makassar, orang harus menempuh perjalanan ke Selayar, baru kemudian menuju pelabuhan untuk berangkat ke tempat kegiatan.



"Inilah permasalahannya. Tidak mungkin seseorang mau tersiksa berlama-lama di jalan hanya untuk menikmati keindahan di bawah laut,€ ujarnya.

Selama festival berlangsung, ada lima kegiatan yang dilaksanakan, seperti lomba memancing internasional (profesional dan tradisional); festival kuliner tradisional masyarakat maritim; atraksi permainan rakyat; panggung hiburan; dan acara pendukung, seperti pameran bawah laut, lomba foto bawah laut dan permukaan laut, atraksi paracycling, selancar angin, dan jetski.
IIN NURFAHRAENI DEWI PUTRI

No comments:

Post a Comment