Tuesday, October 8, 2013

Tips Liburan Hemat Menikmati Keindahan Pulau Tidung

Tips Liburan Hemat Menikmati Keindahan Pulau Tidung
Tempat wisata Pulau Tidung beberapa tahun ini menjadi salah satu tujuan wisata di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Selain keindahan Pulau Tidung yang menjadi alasan lain banyak pengunjung adalah lokasinya dekat dengan Jakarta.

Sebagai salah satu tujuan favorit paket wisata ke Pulau tidung, tempat wisata ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi yang memiliki dana minim untuk menikmati liburan hemat dan murah. Selain itu, wisata bahari di Pulau Tidung sangat cocok untuk keluarga, rombongan, maupun individu.

Selain menjadi tempat wisata murah dekat Jakarta, tempat liburan Pulau Tidung juga cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pasir putih dan air laut yang bening. Jika Anda ingin berlibur ke Pulau Tidung dengan biaya murah, Anda bisa mencoba wisata ke pulau tidung ala backpacker.

Tips Wisata Murah Pulau Tidung 636x380 Tips Liburan Hemat Menikmati Keindahan Pulau Tidung

Pulau Tidung terkenal dengan keindahan pantainya, untuk itu bacalah terlebih dahulu tips liburan ke pantai yang sudah di bahas di tipsjalan.com sebelumnya.

Jika Anda ingin bebergian dan berwisata ke Pulau Tidung namun tidak ingin ala backpacker, ada baiknya memperhatikan beberapa tips wisata murah ke Pulau Tidung berikut:

1. Pilihlah Paket Tur Hemat ke Pulau Tidung
Jika Anda tidak ingin liburan ke pulau tidung ala backpacker, pilihlah agen travel yang menyediakan promo paket liburan murah ke Pulau Tidung. Karena saat ini banyaknya agen travel, Anda harus pintar memilihnya. Pilihlan paket tur yang menawarkan fasilitas penginapan yang nyaman, memberikan spot terbaik untuk menikmati watersport hingga pilihan kuliner yang dapat memanjakan lidah.

2. Pilihlah Penginapan di Pulau Tidung yang Murah dan Nyaman
Tips liburan hemat ke Pulau Tidung selanjutnya adalah pilihlah penginapan yang murah namun masih nyaman untuk sekedar mandi dan beristirahat serta memilih penginapan yang memiliki spot terindah. Banyak penginapan atau homestay murah di pulau tidung yang dikelola oleh penduduk setempat. Biasanya per kamar muat antara 4-8 orang. Anda harus memesannya jauh hari, karena penginapan di Pulau Tidung selalu penuh pada akhir pekan dan musim liburan.

3. Bawa Makan Ringan dan Minuman Sendiri
Seperti tempat wisata di daerah lain, di pulau tidung sendiri harga makanan berbeda dari harga umumnya. Untuk itu bawalah bekal makanan ringan dan minuman sendiri dari luar pulau tidung. Sebaiknya hindari membeli makanan dan minuman di lokasi wisata tersebut karena harga jual di sana pasti lebih mahal.

4. Bawalah Uang Tunai Lebih
Tips liburan murah ke Pulau Tidung yang tak kalah pentingnya adalah bawalah uang tunai yang lebih. Di pulau tidung tidak ada ATM, dan Anda tidak akan tahu apa yang terjadi. Bisa jadi ada badai atau Anda tertinggal kapal sehingga harus menginap lebih lama di Pulau Tidung.

5. Pilih Waktu Terbaik Liburan ke Pulau Tidung
Waktu terbaik berkunjung ke tempat wisata pulua tidung adalah sekitar bulan April sampai Oktober. Cuaca di pulau tidung cenderung cerah pada bulan-bulan tersebut. Di luar bulan-bulan ini, maka bersiaplah kecewa. Bulan September dan Oktober juga bisa menjadi pilihan waktu terbaik liburan ke pulau tidung karena pada bulan-bulan ini, Anda bisa mendapatkan kuliner khas pulua tidung yaitu manisan ceremai.
Semoga tips wisata / liburan murah ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu ini berguna bagi Anda yang membutuhkan panduan liburan ke pulau tidung. Sebagai tips tambahan, jangan lupa bawalah sunblock ketika liburan ke pulau tidung untuk melinungi kulit dari matahari. Ikuti Google+ tipsjalan.com untuk mendapatkan update tips wisata hemat murah melalui akun google+ Anda.

No comments:

Post a Comment