Thursday, October 17, 2013

Ternyata Gua Kalisuci Lebih Menantang Dari Gua pindul

Ternyata Gua Kalisuci Lebih Menantang Dari Gua pindul

Ternyata Gua Kalisuci Lebih Menantang Dari Gua Pindul

Ternyata Gua Kali suci di daerah Semanu Gunungkidul memiliki medan yang lebih menantang dari Gua pindul. Kalau pada umumnya kegiatan arun jeram (rafting) dan susur gua (Caving) di lakukan ditempat yang berbeda, di gua kalisuci ini bisa dilakuakn disatu lokasi, karena aliran air jernih kalisuci yang mengaliri sepanjang zona Karts Gunungsewu sebelum masuk kawasan yang membentang di tiga kabupaten yakni, gunungkidul DIY, wonogori jateng, dan pacitan jatim ini harus melalui gua kalisuci

Selain memiliki zona panjang yang memberikan tantangan seru bagi pecinta rafting dan caving, sungai atau gua kalisuci juga memiliki ciri khas pada permukaan airnya, menurut data yang berhasil digali tipswisatamurah.com dilapangan dan dari beberapa sumber menyebutkan, sebenarnya sepanjang kawasan Gunungsewu yang dibelah kali suci ini juga bisa dijadikan wisata pendidikan, karena di sepanjang aliran sungai kalisuci ini terdapat Speologi (riset tentang gua), Speleogenesis (riset terbentuknya gua), dan kawasan batu kapur (morfologi) yang bisa dijadikan tempat pembelajaran atau riset tentang keilmuan gua,

Dan hebatnya, konon Kawasan Karst Kalisuci merupakan salah satu dari tiga pusat wisata petualangan cave tubing sekaligus rafting paling seru dan menantang yang ada di dunia, dua diantara terdapat di Meksiko dan Selandia Baru. Maka bagi pengggemar olah raga arum jeram dan susur sungai kalau belum mencoba asyiknya bermain andrenaline di kalisuci ini kurang klop, meminjam istilah gaul, belum jadi petualang alam sejati, jadi bagi yang sudah merasakan sensasi Menyisir Keindahan Gua Pindul Gunung Kidul, seperti wajib mencoba Kalisuci ini

Berpetualang di cave tubing Kalisuci akan berasa sekali sensasi warna dan perubahan suhunya, karena selama sekitar dua jam anda akan diajak memasuki lima gua sekaligus yang dilalui sepanjang aliran sungainya, yakni Gua Glatikan, Gua Suci, Gua Gelung, Gua Buri Omah, dan Gua Brubug, yang masing masing memiliki lebar sekitar 5 meter dengan kedalam yang berbeda. Selain serunya bisa melihat pemandangan ornamen gua serta ekosistem yang penuh warna didalam gua juga terdapat tanaman perdu dan kelelawar yang bergelantungan seperti dalam kisah film layar lebar

Alamat atau lokasi gua kalisuci

Kalau berniat kesana, alamat atau lokasi Gua kali suci berada diwilayah Dusun Jetis, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Koordinat GPS : -8° 0' 29.35", +110° 38' 20.11" (twm)

No comments:

Post a Comment