Friday, January 16, 2015

Bukan Teman Biasa

 http://favim.com/orig/201108/19/beautiful-bff-friends-girls-hair-Favim.com-126396.jpg

Jangan tanyakan apa yang bisa diberikan seorang teman pada kita, tapi tanyakanlah apa yang bisa kita beri kepada sobat. Yup, sedikit berguru pada quote beken yang intinya adalah bagaimana cara menjadi teman yang baik. Ada 5 cara untuk menjadikan kita teman luar biasa!

  • Listen more. Perbanyak mendengarkan dan menyimak sobat. Pasang telinga untuk cerita dan curhatannya. Ini akan membuat teman merasa dihargai dan meringankan persoalan yang ia hadapi.
  • Beri perhatian, seperti mengucapkan selamat ulang tahun, menyemangati saat ia bertanding, menjenguk saat teman sakit dan lain sebagainya.  
  • Don’t sweat small things. Teman membatalkan janji karena ada kesibukan, langsung bete. Kelupaan ucapin ulang tahun membuat kita gerah setengah mati. Jangan perhitungkan hal-hal kecil dan hindari pikiran negatif.  
  • Treat friend. Sesekali beri perlakuan istimewa kepada kawan. Bisa dengan traktir dia atau membantunya melakukan sesuatu.  
  • Remind her or him. Teman yang baik nggak hanya mendukung dan bersikap pengertian terhadap kawannya, tapi dia harus siap mengingatkan dan mengkritik temannya jika dibutuhkan.

No comments:

Post a Comment