Wednesday, January 21, 2015

Tips Meluruskan Rambut Alami Tanpa Merusak Rambut

Meluruskan rambut secara alami - Sebagai mahkota tubuh, memang sudah seharusnya kita memperhatikan kesehatan rambut. Tapi bagaimana dengan jenis rambut keriting atau berombak? tentu itu sudah menjadi jenis rambut tersendiri. Meskipun untuk sekarang ini banyak orang ingin meluruskan rambutnya supaya terlihat lebih cantik. Adapun cara yang biasa digunakan adalah dengan melakukan pelurusan rambut ke salon kecantikan yang mana menggunakan alat pelurus rambut sehingga dengan panas yang dihasilkan bisa membuat rambut menjadi lurus. Namun apakah cara demikian tersebut tidak akan merusak rambut?
tips meluruskan rambut alami tanpa merusak rambut

Nah, pada dasarnya bila kita meluruskan rambut dengan cara non-alami tentu ada efek samping yang dihasilkan, apalagi jika ditambah dengan penggunaan bahan-bahan kimia untuk membantu pelurusan rambut. Tapi bagi anda yang khawatir dengan hal tersebut, maka anda bisa mencoba cara yang satu ini. Cara meluruskan rambut alami tanpa merusak rambut, selain bisa meluruskan rambut, bahan yang digunakan juga bahan alami dan mudah di dapatkan.

Tips meluruskan rambut secara alami


  • Menggunakan pepaya dan pisang - Jadi dua buah ini bisa kita dapatkan dengan mudah serta harganya pun sangat terjangkau. Kita bisa memanfaatkannya dengan cara membuang kulit buah, kemudian daging buahnya kita haluskan dan kita tambahkan 2 sendok madu asli. Nah, ramuan ini nantinya kita oleskan pada rambut sampai mengering dengan sendirinya. Jika sudah mengering, anda bisa membilasnya dengan shampo dan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, anda sebaiknya melakukan cara ini rutin dua kali seminggu.
  • Menggunakan jeruk nipis dan kelapa - Sebenarnya kita juga bisa memanfaatkan dua buah ini untuk meluruskan rambut kita. Jadi, dari buah kelapa kita ambil santannya dan selanjutnya kita campurkan dengan perasan air jeruk nipis. Adapun kedua bahan kita aduk merata dan kita simpan bahan tersebut di lemari pendingin hingga menjadi krim. Nah, krim itulah yang nantinya akan kita gunakan dan kita oleskan ke rambut kepala sampai ke dasarnya secara merata, kemudian kita bungkus dengan handuk. Diamkan selama 1 jam agar menyerap sempurna dan bilas hingga bersih. Agar hasil yang di dapat lebih optimal, sebaiknya cara tersebut dilakukan 3 kali seminggu.

Selain mudah dalam mengaplikasikannya, Cara meluruskan rambut alami menggunakan bahan alami ini pastinya tidak akan merusak rambut kita. Jadi rambut kita bisa tetap sehat dan nampak lebih lurus alami. 

No comments:

Post a Comment