Tuesday, January 13, 2015

Surga Curug Daun di Curug Nangka #2

Setelah aku menemukan Curug Nangka, aku semakin penasaran dengan Curuq daun dan Curug Kawung, setidaknya, itulah rentetan surga di Curug Nangka

dari curug nangka ternayata curug daun tidak begitu jauh, dari Curug Nangka kita hanya kembali ke arah aliran sungai waktu kita masuk dan menyusuri jalan setapak hingga kelihatan ujung dari curug Nangka, dari situ kita menyusuri sungai menjadi aliran dari curug Nangka.

Curug Daun, meskipun Curugnya tidak terlampau tinggi tetapi memiliki aliran air yang cukup deras sehingga bisa dibuat perosotan sama anak-anak. Ketinggian Curug Daun ini berkisar hanya sekitar 6 - 7 meter.

Untuk Curug Daun, ada juga mitos atau kisah yang berkembangan menyelimuti keberadaan curug ini. Curug ini diberikan nama Daun karena bentuknya yang menyerupai daun. Selain itu, nama daun itu dipercaya akan memberikan keberuntungan bagi tiap orang yang mandi atau berendam di sana, yaa itulah mitos. 

Tapi banyak juga yang percaya kalau mandi di sini akan naik daun. Sebab itu dinamakan curug Daun, andai saja tadi saya mandi di curug Nangka dan Curug Daun, mungkin selain saya naik daun juga naik nangka hehehe” 

kejernihan dan kesejukan air membuat sensasi sendiri saat dipegang. Banyak juga pengunjung yang berendam di air terjun ini. Entah karena ingin merasakan dingin dan segarnya air atau percaya dengan mitos yang ada :D

Tidak jauh dari Curug Daun terdapat dua kolam atau Leuwi, penduduk setempat menyebutnya Leuwi Jurig dan Leuwi Anjangan. Untuk cerita kolam atau Leuwi Jurig dan Anjangan saya akan tuliskan nanti (kalo tidak lupa dan tidak malas) hehehe.

Untuk Curug Daun terbilang lebih banyak anak-anak yang menikmati, dikarenakan airnya deras dan curugnya tidak terlalu tinggi. Yap, setidaknya dengan melihat anak-anak kecil bermain dengan riang gembira memberikan sebuah hiburan yang menyenangkan di dalam hati saya dan sebuah aliran ketenangan yang mengalir bersama kenangan masa kecil saya hehehe, Yaa oke lah, aku sebut ini surga kedua-ku.

Apabila anda ke Curug Nangka, jangan lupa ke Curug Daun dan Curuk Kawung, semuanya satu area yang berdekatan, jangan takut mengenai makanan dan minuman, disana cukup banyak warung-warung penjual makanan dan minuman.

No comments:

Post a Comment