Monday, August 18, 2014

Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami

Tips mengatasi rambut berketombe| Untuk mengatasi rambut berketombe memang terbilang susah-susah gampang, karena seperti yang kita tahu bahwa ketombe itu akan muncul saat rambut kita benar-benar kurang terawat ataupun ketika kulit kepala kita selalu berkeringat. Adapun biasanya orang mengatasi ketombe dengan menggunakan shampo, padahal apabila kita mengetahui ternyata ada banyak sekali bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasinya dan sudah terbukti khasiatnya. Hal ini berbeda apabila kita menggunakan shampo yang mana mengandung bahan kimia, bisa-bisa rambut kita justru terlihat kusam dan mudah rontok.

cara mengatasi rambut berketombe

Bahan alami untuk mengatasi ketombe


Bagi anda yang saat ini mengalami hal serupa, maka ada baiknya anda menyimak cara berikut ini. Seperti apa caranya ?

  • Menggunakan daun pandan

Jadi permasalahan ketombe bisa di atasi dengan menggunakan daun pandan. Adapun caranya kita ambil 5 helai daun yang dicuci bersih, lalu ditumbuk hingga halus dan diperas airnya. Air tersebut bisa kita usap-usapkan pada rambut seperti keramas biasa, lalu diamkan selama setengah jam dan bilas sampai bersih.

  • Menggunakan campuran jeruk nipis, santan dan nanas

Buah dengan rasa asam ini memang sangat kaya manfaat termasuk salah satunya untuk mengatasi ketombe. Caranya pun cukup mudah, kita tinggal campurkan perasan jeruk nipis dan nanas lalu ditambahkan dengan santan. Adapun ramuan alami tersebut bisa anda gunakan untuk keramas dan bilas sampai bersih.

  • Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya yang identik dengan perawatan rambut itu memang benar adanya, salah satunya untuk mengatasi ketombe. Jadi kita bisa memanfaatkan dengan cara mengambil bagian daging daunnya, lalu dioles secara merata dan diamkan selama 20 menit.

  • Menggunakan jus apel

Caranya seperti membuat jus apel, jadi apel di blender halus kemudian dicampur dengan air hangat. Nah, ramuan tersebut bisa kita gunakan untuk keramas.

  • Menggunakan kangkung

Kangkung yang biasa kita konsumsi sebagai sayuran sehat itu ternyata juga ampuh untuk mengatasi rambut ketombe. Bagaimana caranya? jadi siapkan seikat kangkung, kemudian di rebus dengan 2 gelas air. Selama perebusan itu air akan menyusut menjadi 1 gelas saja dan air tersebutlah yang akan kita manfaatkan untuk membasahi kulit kepala kita.


Yang paling penting dari semua tips di atas adalah kita harus selalu menjaga kesehatan serta kebersihan rambut. Pasalnya rambut kita bisa dengan mudah terkena paparan sinar matahari dan juga kotoran, belum lagi ditambah dengan keringat pada kulit kepala yang sering menyebabkan gatal. Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi rambut berketombe.

No comments:

Post a Comment