Saturday, October 11, 2014

Gyeonggi-Do, Destinasi Wisata Korea Cocok untuk Muslim Traveler

Kota yang tidak jauh dari Seoul, ini memiliki berbagai tempat wisata.

Lutfi Dwi Puji Astuti, Riska Herliafifah
Korean Folk Village (Visit Korea)


Korean Folk Village (Visit Korea)

VIVAlife - Seiring makin populernya dunia K-Pop, banyak orang tertarik untuk berlibur ke Korea Selatan. Tapi, sebagian besar orang berpikir, ke Korea Selatan itu mahal, mencari makanan halal juga susah, ditambah bahasanya sulit dihafal. Ketiga hal itu sering mengurungkan niat para traveler maupun backpacker dari Indonesia pergi ke Korea Selatan.

Tapi kini, Korea Selatan,memiliki kawasan yang memanjakan para muslim traveler. Gyeonggi-Do, adalah salah satu tempatnya. Secara geografis, Gyeonggi-Do merupakan pusat dan sentral ekonomi negara. Selain itu tempat ini sudah sering dijadikan lokasi syuting drama seperti Jewel in The Palace.

Dalam Indonesia-Korea Festival 2014 yang diadakan di Lotte Shopping Avenue, ada satu booth yang memanjakan para pecinta Korea yang ingin mengunjungi Negeri Ginseng tersebut.

Kota yang tidak jauh dari Seoul, ini meemiliki berbagai tempat wisata. Seperti Yongin Everland, taman hiburan yang masuk sebagai salah satu dari 4 taman hiburan utama di dunia. Tiket masuk Everland ini dibagi menjadi tiga kategori. Sehari penuh, malam dan dua hari.

Bagi Anda yang ingin menikmati dan penasaran dengan gaya hidup tradisional Korea, bisa mengunjungi Korean Folk Village. Ini merupakan situs tur internasional yang sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan asing.

Tak hanya itu, bagi Anda yang mendambakan kuliner halal saat berlibur ke sini, di Gyeonggi-Do juga terdapat benerapa restoran yang menyajikan makanan halal dengan cita rasa nikmat. Seperti Namiok, restoran yang khusus menumis rusuk ayam. Terletak di pulau Nami, namiok ini merupakan hidangan tradisional Korea yang terbuat dari ayam panggang, dibumbui cabai merah dan sayuran. Semua itu disajikam di atas piring besi. Kisaran harganya dimulai dari 12 ribu won.

Ada pula Delhi Dhaba, terletak di pusat kota Suwon. Resto ini benar-benar menyajikan makanan 100 persen halal. Seperti ayam tandoory, kari dan kebab. Anda bisa menyantap hidangan lezat ini dengan merogoh kocek mulai dari 4-12 ribu won.

Bagi Anda yang seorang vegetarian, bisa mencoba loving hunt. Tempat ini menyajikan makanan khusus sayuran.

No comments:

Post a Comment